Kecewa Dengan Dishub Haltim, Sopir Lintas Gelar Aksi Mogok

155

 

Sopir Maba Selatan Saat Gelar Aksi Mogok

HALTIM, CH- Puluhan sopir yang tergabung dalam Organisasi Kendaraan Angkutan Darat (Organda) di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, menggelar aksi mogok operasi.

Aksi yang berlangsung di persimpangan jalan Desa Gotowasi menuju Kota Maba, Senin (18/9/2022) sebagai bentuk kekecewaan Organda terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Haltim, Dwi Cahyono, yang membatalkan hasil kesepakatan bersama tentang tarif angkutan darat.

“Seharusnya beliau (Dwi) mengundang kembali Organda agar sama-sama bicarakan, bukan berdiri di jalan-jalan kemudian batalkan hasil kesepakatan lewat Facebook,” kesal Wahidin Karim, Penasehat Organda Kota Maba-Maba Selatan.

Selain itu para sopir juga menolak pernyataan Kepala Dinas Perindagkop-UKM Haltim, Ricko Debeteru yang mengatakan stok BBM jenis Pertalite aman tersedia di Seluruh SPBU dan APMS. Namun fakta dilapangan, berbeda jauh dari apa yang disampikan Ricko.

Dalam aksi ini, para sopir menuntut beberapa poin, diantaranya; Mendesak Pemerintah Daerah segera menghotmix jalan dari Kota Maba menuju Desa Sowoli, Meminta Disperindagkop menyediakan BBM jenis Pertalite di SPBU Bicoli setiap hari, Sopir tetap menggunakan tarif angkutan darat, yang telah disepakati bersama dengan Dinas Perhubungan pada tanggal April 2022, hingga poin 1 dan 2 terealisasi dilapangan.

BACA JUGA  Bawaslu Haltim Bakal Bentuk Tim Untuk Usut ASN Yang Intimidasi Dan Usir Guru Ngaji

“Aksi mogok ini akan berlangsung hingga Kadis Perhubungan dan Kadis Perindagkop turun menemui kami dipersimpangan jalan Gotowasi menuju Kota Maba,” tegas Wahidin.

Pantauan media, dampak dari aksi mogok ini membuat puluhan warga, termasuk sejumlah kepala desa yang hendak ke Kota Maba, terpaksa harus menggunakan kendaraan roda dua.

Aksi akan kembali dilanjutkan pada esok hari, Selasa (19/4/2022), sambil menunggu kedatangan Kepala Dinas Perhubungan, Dwi Cahyono dan Kepala Dinas Perindagkop-UKM, Ricko Debeteru, sesuai hasil koordinasi dari Kapolsek Maba Selatan, IPDA. Suherlin.

Reporter: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here