Komisi III DPRD Halbar Masih Kaji LKPJ Bupati

192

Ketua Komisi III DPRD, Juliche D. Baura

HALBAR, CH- Komisi III DPRD Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), belum memberi jawaban atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati 2020. Hal ini karena pihaknya masih melakukan pengkajian atas LKPJ tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Halbar, Juliche D. Baura mengaku, LKPJ Tahun 2020 belum dibahas, karena saat ini masih dikaji dan penyiapan data oleh staf ahli.

“Jika suda selesai dalam proses pengumpulan data, baru setelah itu kita diskusikan dan melakukan pengkajian, jadi ada data-data yang harus disiapkan tidak bisa tergesa-gesa dibutuhkan waktu dan tenaga untuk diselesaikan,” kata Juliche, Kamis (15/7/2021)

Anggota Fraksi PDIP ini menuturkan, LKPJ Bupati itu sudah disampaikan oleh Bupati sejak beberapa waktu lalu. Tinggal saja para fraksi di DPRD memberikan tanggapan balik, berupaya catatan atau poin-poin tertentu berupa rekomendasi.

“LKPJ adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu satu tahun anggaran yang disampaikan pemerintah kepada DPRD, kemudian kita DPRD bertugas untuk menyiapkan dan dikaji,”Jelasnya.

BACA JUGA  DPMPTSP Halbar Bakal Tinjau 5 Titik Lokasi Pembangunan Indomaret

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here