SMP Di Halbar Kekurangan Guru Olahraga Dan Agama

584

Kepala Dinas Pendidikan Halbar, Pilemon Piuw (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH– Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara masih membutuhkan guru mata pelajaran olahraga dan agama. Hal ini disebabkan karena banyak guru yang telah pensiun dan ada yang telah meninggal dunia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Halmahera Barat, Pilemon Piuw menyebutkan, berdasarkan data guru SMP di Halbar secara keseluruhan 5.024 orang, idealnya harus 5.056 orang.

“Jadi kita masi membutuhkan guru memgajar sebanyak 36 orang untuk dua mata pelajaran yakni olahraga dan agama,” kata Pilemon, di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2021).

Menurutnya, penyebab dari kurangnya guru ini karena ada guru yang telah memasuki usia pensiun, ada beberapa guru yang meninggal. Selain itu terbatasnya pengangkatan CPNS khusus guru mata pelajaran.

“Kita di daerah ini, semua kecamatan ada beberapa sekolah akan bercatatan untuk digabungkan dan saya pikir hal ini kita masi bisa memaksimalkan guru-guru di sekolah untuk bisa menutupi yang kekurangan guru, tetapi sejauh ini belum ada pegabungan,” tukasnya. (Red)

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Kejari Halbar Gelar Coffe Break Bersama Pers

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here