Menakjubkan, Paslon TIVA Sama-Sama Cabut Nomor 1

937

Paslon Tiva Didampingi Pengurus Partai Pengusung Saat Confrensi Pers.


MABA, CH- Ada yang menarik dalam pencabutan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim, Kamis (24/9/2020).

Dari tiga pasangan calon yang mencabut undian, pasangan calon Hi. Thaib Djalaluddin-Noverius A. Bulango tampak menakjubkan. Pasalnya, mereka berdua sama-sama  mendapat nomor angka 1 pada saat pencabutan nomor.

Untuk mencabut nomor urut pasangan calon, terlebih dahulu para masing-masing calon wakil bupati diminta untuk mencabut nomor undian. Sebagai peserta kedua yang dipersilahkan oleh KPU, calon wakil bupati Noverius A. Bulango mengambil sebuah benda dari puluhan benda yang berbentuk sama.

Setelah dibuka, benda berukuran seperti bola pimpong itu ternyata berisi angka 1. Sementara Calon Wakil Bupati Anjas Taher yang dipersilahkan lebih awal mendapat nomor 10. Dan yang terakhir Calon Wakil Bupati H. Azis Ajarat mendapat angka 8.

Dengan demikian peserta pertama yang mencabut nomor urut pasangan calon yang diwakili oleh masing-masing calon bupati adalah Hi. Thaib Djalaluddin. Menariknya, benda yang diambil oleh Hi. Thaib Djalaluddin juga berisi angka nomor 1.

BACA JUGA  Pengurus PAN Optimis Menangkan Paslon TIVA Di Wasile Selatan 75 Persen

Hal ini membuat takjub dan heran bagi simpatisan dan pendukung yang melihat dari jarak jauh. Seolah-olah pasangan TIVA ini telah mengetahui isi benda yang berisi angka yang telah disiapkan oleh KPU.

Sementara Calon Bupati Hi. Ubaid Yakub mendapat benda yang berisi nomor 2, dan Calon Bupati Moh. Abdu Nasar mendapat benda yang berisi nomor 3.

Dengan demikian angka 1 merupakan angka keberuntungan bagi pasangan calon yang diberi jargon TIVA Kemakmuran. “Alhamdullah, saat pencabutan nomor undi oleh calon bupati saya dapat nomor urut satu, dan pada saat pencabutan nomor urut oleh saya juga dapat nomor urut satu, dapat saya maknai bawah angkat satu adalah satu hati dan satu tujuan untuk pembangunan Halmahera Timur,” kata Calon Bupati Hi. Thaib Djalaluddin saat konfrensi pers.

Sementara Wakil Calon Bupati Noverius A. Bulango memaknai angka 1 adalah tidak ada perbedaan, yang ada adalah bersatu untuk membangun Haltim untuk kesejahteraan masyarakat. “Mari bersatu membangun Halmahera Timur yang jauh lebih baik ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA  Menang Telak, Masyarakat Tomagoba Ingin Pasangan AMAN Lanjutkan

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Haltim, Safrudin Malik menuturkan angka 1 yang sama-sama dipilih oleh pasangan TIVA adalah angka keberuntungan. “Ini bertanda bahwa Pasangan TIVA akan memenangkan pertarungan di 9 Desember nanti,” kata Dino, sapaan akrab Safrudin Malik. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here