PAN Terbitkan Dua Rekomendasi Untuk Samsul Baba Dan Musa Djalaluddin

841

Rekomendasi PAN

MABA, CH- Bakal Calon Bupati Halmahera Timur (Haltim) periode 2020-2025 mulai ada titik terang. Setelah M. Nur Lasut menerima rekomendasi bersyarat dari PKPI. Kali ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menerbitkan dua rekomendasi yang sama untuk Samsul Baba dan Musa Djaluddin. 

Samsul Baba mengantongi rekomendasi PAN dengan nomor: 54/Pilkada/XI/2019. Sementara Musa Djalaluddin mengantongi rekomendasi PAN dengan nomor: 55/Pilkada/XI/2019. Dua rekomendasi ini dikeluarkan pada tanggal yang sama, yakni 29 November 2019 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto. 

Jika Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI memberikan rekomendasi ke M. Nur Lasut hingga batas waktu 16 Mei 2020, apabila tidak memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan oleh DPN maka rekomendasi tersebut tidak lagi berlaku.  

Sementara dua rekomendasi yang dikantongi oleh Samsul Baba dan Musa Djaluddin tidak diberikan batas waktu. Hanya saja dalam isi dua rekomendasi tersebut, DPP PAN mencantumkan tiga syarat, yakni mencari pasangan sebagai calon bupati/wakil bupati Halmahera Timur, mendapatkan kualisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020, dan melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan 2020. 

BACA JUGA  Menang Telak, Masyarakat Tomagoba Ingin Pasangan AMAN Lanjutkan

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Haltim, Karim M. Nur menjelaskan, dari dua rekomdasi yang dikeluarkan itu pihak DPP PAN akan kembali melihat siapa yang memenuhi tiga syarat tersebut. “Jika tidak memenuhi tiga syarat itu, dipastikan gugur. Pihak DPP juga akan melihat elektabilitas calon,” jelasnya melalui pesan washaap, Senin (2/12) malam tadi. 

Sebagai pengurus DPD PAN, Karim mengaku siap untuk menjalankan keputusan DPP. Siapapun yang mengantongi rekomendasi B1KWK, pihaknya siap untuk memenangkan kandidat tersebut. “Siapapun calon yang akan diusung nanti oleh PAN untuk mendaftar di KPU, kami siap  laksanakan sesuai keputusan DPP,” tukasnya. (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here