PBB Haltim Bakal Berikan Dukungan Ke Pasangan Abdu-Aziz

726

Ketua DPC PBB Haltim, Vaisal Daud Ali (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Tak hanya partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPR yang menentukan pilihan terhadap pasangan calon yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Parpol yang tidak memiliki kursi juga siap menentukan pilihan.

Di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) misalnya, Pengurus DPC PBB bakal menentukan pilihan ke pasangan Moh. Abdu Nasar-Aziz Hajarat (Abdu-Aziz).

Ketua DPC PBB Haltim, Vaisal Daud Ali ke Cerminhalmahera.com mengatakan, pihaknya menjatuhkan pilihan ke pasangan Abdu-Aziz karna ada kesamaan visi untuk membangun Haltim kedepan. “Oleh karena itu PBB Haltim dalam waktu dekat akan berkonsultasi sekaligus meminta  DPP agar juga memberikan dukunganya kepada pasangan Abdu-Aziz,” kata Faisal, baru-baru ini.

Lanjut Vaisal, sebelum melakukan komunikasi dengan pasangan Abdu-Aziz, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan pasang bakal calon, Ir.Moh. Din-Anjas Taher (DIA) serta pasangan bakal calon lainya untuk menyamakan visi.

“Kami telah melakukan komunikasi politik dengan bakal calon Incambent, namun hubungan politik yang coba dibangun itu tidak berjalan efektif, sehingga kami kembali membuka ruang politik dengan bakal calon lainya,” akunya.

BACA JUGA  Kehadiran M. Nur Lasut, Warga Babasaram Teteskan Air Mata

Meskipun  PBB Haltim tidak memiliki shat/kursi di DPRD Haltim, namum kata  Vaisal, PBB memiliki beberapa kekuatan besar yang saat ini publik Haltim tidak tahu. Salah satu kekuatan PBB adalah dr. Haryadi Ahmad, anggota DPRD Malut yang dinilai memiliki basis di Haltim.

“PBB juga akan menyiapkan Bantuan Hukum terhadap Pasangan calon baik secara lokal maupun nasional, karna itu Pilkada Haltim 2020 adalah menjadi momentum besar PBB untuk mendorong perubahan Haltim ke depan melalui pasangan calon yang didukung,” tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here