Pelayanan PLN di Halbar Resahkan Warga

399
Kantor PLN Jailolo

HALBAR, CH- Warga Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, resah dengan pelayanan PLN. Pasalnya, pemadaman listrik tidak lagi sesuai dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Nu, salah satu warga setempat mengaku, pemadaman listrik di Desa Hatebicara terjadi pada hari libur (Sabtu dan Minggu). Pihak PLN menginformasikan kepada masyarakat, setiap hari libur tersebut, pemadaman terjadi pukul 14.00 WIT hingga pukul 15.30 WIT. Namun fakta yang terjadi, pemadaman dimulai pukul 09.00 WIT hingga pukul 19.00 WIT.

“Tentu saja kami rasa  kecewa dan rugi, karena kami setiap bulan bayar bayar mahal-mahal ke orang PLN baru kondisi lampu seperti ini siapa saja pasti mara,” kesal Nu, dikediamanya, Senin (15/11/2021).

Tidak hanya di waktu libur, pemadaman listrik juga terjadi di hari-hari lainya. Warga pun meminta agar pihak PLN bisa komitmen  dengan jadwal pemadaman yang sudah diinformasikan ke masyarakat demi kenyamanan.

Terpisah, staf di Bidang Pengaduan Gangguan Listrik Halbar, Idham Kamarudin menjelaskan, pemadaman listrik di hari libur itu karena ada pekerjaan pemasangan alat listrik di lampu merah Desa Soakonora dan Desa Porniti.

BACA JUGA  Bupati, Wakil Bupati Dan Sekda Halbar Bakal Punya Mobdis Baru

Pemasangan alat listrik ini,  untuk mengantisipasi memasuki tahun baru 2022. Dengan harapan di tahun baru nanti, masyarakat bisa merasa nyaman dengan pelayanan PLN.

“Sementara pemadaman dengan durasi 5 sampai 10 menit di hari-hari lainya, disebabkan karena gangguang jaringan listrik,”jelas Idham di  Kantor PLN, Senin, (15/11) seraya mengatakan sebelum pemadaman, pihkanya  terlebih dahulu menyurat ke kepala desa sebagai informasi.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here