Wakil Bupati Minta Kepala Desa Yang Bakal Terpilih Jangan Sombong

362

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad Di Acara Sosialisasi Pilkades Serentak


HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara di 2021 ini, bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Para calon kepala desa diminta agar jangan agresif (sombong) jika terpilih nanti.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad dalam acara sosialisasi pelaksanaan Pilkades di Kantor Camat Jailolo, Kamis (15/7/2021) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD).

“Saya minta ketika telah terpilih sebagai kepala desa, tidak alergi dengan kritikan yang muncul di masyarakat, juga jangan menjadi pemimpin yang agresif (sombong),” kata Djufri dalam sambutanya.

Orang nomor dua di Pemkab Halbar ini, meminta kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD) dan panitia pelaksana Pilkades agar bisa mendeteksi bakal calon yang tidak alergi kritikan dan agresif. Selain itu, bakal calon kepala desa minimal mempunyai kualitas dan keinginan tinggi untuk membangun desa.

“Ada informasi yang yang saya terima dari masyarakat di beberapa tempat (desa) mereka (warga) menyampaikan kepala desanya alergi dengan kritik. Ini hal yang kurang baik maka kerja yang baik dari BPD itu sangat dibutuhkan untuk dapat mengetahui pikiran dan karakter seorang bakal calon kepala desa demi masa depan desa yang lebih baik,” harapnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati Halbar Perintahkan Sejumlah SKPD Untuk Tangani Banjir

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here