Wakil Bupati Halbar Perintahkan Sejumlah SKPD Untuk Tangani Banjir

206

Wakil Bupati Habar, Djufri Muhammad Saat Rapat Bersma Pimpinan SKPD (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Masalah banjir yang terus melanda sejumlah wilayah pemukiman warga di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Daerah setempat. Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk segera turun tangan.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad meminta kepada Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk secepatnya melakukan langka nyata mengatasi banjir di Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur.

“Kepada SKPD terkait agar se-segera mungkin melakukan penanganan jangka pendek-menengah untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi di tiga kecamatan tersebut,” kata Djufr saat rapat bersama pimpinan SKPD di ruang rapat wakil bupati, Selasa (25/5/2021).

Djufri yang ikut didampingi Sekretaris Daerah, Syahril Abd Radjak ini mengatakan anggaran yang akan digunakan sesuai program dari dinas terkait dan dikordinasikan dengan sekretaris daerah. Bahkan jika tidak cukup, Djufri meminta agar perjalanan dinas keluar para pimpinan SKPD dan anggota DPRD dipangkas untuk penanggulangan banjir.

BACA JUGA  Penerima BSPS 2020 Di Halbar 603 KK

“Ini demi kepentingan rakyat, saya duduk disini sebagai wakil bupati memimpin kalian para SKPD dan camat itu karena rakyat memilih kita, jadi kita harus tanggap cepat, karena rakyat sudah merasa kesusahan terkait banjir ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk jangka panjang, kata Djufri akan diplaningkan (perencanaan) kedepan dan dimasukan ke dalam program Pemerintah Daerah. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here