Pemda Kepulauan Sula Gelar Upacara Peringati HUT PGRI dan HGN

60

Suasana Upacara HUT PGRI dan HGN di Isda Kepulauan Sula

SANANA, CH- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula ikut memperigati Hari Ulang Tahun Persatun Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77, dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara yang berlangsung di Istana Daerah (Isda), Jumat (25/11/2022) ini dipimpin langsung oleh Asisten I Sekretaris Daerah, Hi. Jaidun mewakili Bupati Fifian Adeningsi Mus.

“Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Namun pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman, jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah,” kata Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset Teknologi RI, Nadiem Makarim melalui sambutan tertulis yang dibacakan, Jaidun.

Dijelaskan, platform merdeka mengajar yang diluncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Platform tersebut, dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan. Menurur mentri, ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA  GMNI Kepsul Minta Polda Malut  Lidik Proyek Talud Penahan Ombak Di Desa Wai Ina

“Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna platform merdeka mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” ucapnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here