Sambut Idul Fitri, Karang Taruna Fateno Pajang Obor Hingga Salurkan Bantuan Ke Lansia

248

Penyaluran Bantuan Ke Lansia Oleh Kepala Desa, Ilham Husen dan Ariandi (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Ada yang menarik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, di Desa Wayamli Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Momen bagi Ummat Muslim satu tahun sekali ini, tidak disiasiakan oleh Karang Taruna Fateno.

Sore hari menjalang malam, Hari Raya Idul Fitri, para muda mudi Desa Wayamli yang tergabung dalam Karang Taruna Fateno memajang ratusan obor di sepanjang jalan yang ada di desa tersebut. Obor-obor itu kemudian di bakar menjelang magrib.

Sebelumnya, pada siang hari Karang Taruna menyalurkan bantuan berupa sirup ABC, gula, susu dan kopi ke 25 orang lansia di Desa Wayamli dan Yawanli.

Pembakaran Obor Yang Dipajang

Penyerahan sembako dan pembakaran obor dilaksanakan oleh Kepala Desa Wayamli, Ilham Husen didampingi pengurus Karang Taruna Fateno, Ariandi S. Kipu.

“Alhamdulillah kegiatan pembakaran obor dan penyaluran sembako oleh Karang Taruna Fateno Desa Wayamli dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri berjalan aman dan hidmat,” kata Ariandi, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA  Melalui Bantuan PT. Antam, Pemdes Gamesan Bangun Jembatan Dan Normalisasi Sungai

Total anggaran yang diperuntukan dalam dua aitem kegiatan itu sebesar Rp. 10 juta yang merupakan bantuan dari Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Wayamli.

“Ini merupakan kegiatan kerja sama pemerintah desa dengan karang taruna dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Ilham Husen Kepala Desa Wayamli. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here