Pemdes Buli Karya Salurkan BLT Tahap Pertama

137

Penyaluran BLT Tahap Pertama Oleh Pemdes Buli Karya

HALTIM, CH – Sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Buli Karya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang disalurkan oleh Pemerintah Desa setempat.

Pada tahap pertama ini penyaluranya tiga bulan (Januari, Februari dan Maret) dengan total anggaran Rp. 83.700.000 dari total anggaran BLT Rp.334.000.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2022. Dari tiga bulan ini, masing-masing KPM menerima Rp. 900 ribu.

Sekertaris Desa Buli Karya, Abas Rauf, menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Desa Buli Karya, Abduhrahman Mumen yang tidak sempat bersama-sama dalam penyerahan BLT kali ini, karena yang bersangkutan masih berada di Subaim.

Waka Polres Haltim Saat Memantau Langsung Kegiatan Vaksin di Kantor Desa Buli Karya

“Saya juga meminta maaf, atas keterlambatan penyaluran BLT yang sesuai undangan seusai Sholat Tarwih, namun karena hujan lebat serta menunggu tim medis dari Polres Haltim jadi terlambat,” ucap Rauf di sela-sela penyaluran BLT yang berlangsung di kantor desa, Sabtu (23/4/2022).

Kepala Desa Buli Karya Abduhrahman Mumen, saat di konfirmasi terpisah meminta kepada masyarakat yang menerima BLT agar dipergunakan sebaik-baiknya, untuk kepentingan dalam rumah tangga.

BACA JUGA  Warga Geltoli Sambut HUT RI Ke-76 Dengar Brsih-Bersih Lingkungan

“Apalagi lebaran Idul Fitri sudah dekat kebutuhan juga sangat tinggi, semoga dengan bantuan BLT ini dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Kades juga berpesan agar masyarakat Desa Buli Karya selalu mentati protokol kesehatan. Ke 93 PKM diwajibkan harus Vaksin Covid-19. Jika tidak divaksin, BLT yang bersangkutan ditangguhkan hingga bisa menunjukkan bukti surat vaksin.

Penyaluran BLT sekaligus pelaksanaan vaksin ini dipantau langsung oleh Wakapolres Haltim, Kompol Abdul Halim Rangkuti, di dampingi Kabag OPS Kompol. Asis Ibrahim Muamar.

Dalam kesempatan itu, Abdul mengharapkan agar bagi warga yang belum divaksin pertama hingga ke tiga, agar segera mendaftar diri kepada Bhabinkamtibmas atau Pemerintah Desa di masing-masing desa.

“Dan kepada 93 KPM Desa Buli Karya yang baru saja menerima BLT yang sudah vaksin pertama dan kedua pada penyaluran BLT tahap ke dua nanti dilanjutkan vaksin kedua dan ketiga,” tegasnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here