Pemdes Buli Karya Sosialisasi Virus Corona Ke Masyarakat

349
cerminhalmahera

Pj. Kepala Desa Buli Karya, Aldjufri Marsaoly


BULI, CH – Pemerintah Desa Buli Karya Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  dengan langkah cepat melayangkan surat edaran kepada masyarakat, terkait dengan pencegahan Virus Corona. Langka ini diambil agar masyarakat tetap waspada dan menjaga diri dari bahaya penularan penyakit mematikan tersebut.

Pj. Kepala Desa Buli Karya, Aldjufri Marsaoly kepada  Wartawan Cerminhalmahera.com, Senin (25/3/2020) menjelaskan, suarat edaran yang telah disamapikan ke warga itu merupakan tindak lanjut dari surat resmi Pusksmas Buli dan pihak kepolisian tertanggal 23 Maret 2020. “Setelah kami terima surat, kami langsung melakukan rapat internal pemdes. Hasilnya harus mengeluarkan surat perintah kepada Ketua RT agar selalu mengontrol warga yang baru datang dari luar daerah untuk diarahkan ke Puskesmas Buli untuk mendapatkan pemeriksan lebih lanjut,” kata Aldjufri.

Selain surat perintah ke RT, juga ada surat pemberitahuan yang disebarkan ke warga untuk demi keselamatan semua orang.  Diharapkan kepada semua masyarakat Desa Buli Karya agar bersama- sama dengan pemerintah untuk mengatasi Virus Corona ini, agar tidak sampai menyebar ke warga atau di Desa Buli Karya. “Diharapkan kepada Ketua RT dan masyarakat, apabila ada warga atau keluarga yang baru datang dari luar daerah, agar segera membawa ke Puskesmas Buli untuk mengecek kesehatanya,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  Data Penerima BLT Di Desa Buli Asal Berkurang

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here