Penyaluran BLT Di Desa Gaifoli Berjalan Lancar

140

Penyaluran BLT Di Desa Gaifoli (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Pemerintah Desa Gaifoli di Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 35 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa, Kamis (6/5/2021) oleh Bhabinkamtibmas Gaifoli, Brigpol Baktiar didampingi Kepala Desa, Slamet Riyani beserta jajaranya dan Kasih Pemerintah Kantor Camat Maba Tengah, Asagaf Tajir.

Total anggaran yang disalurkan ke 35 KK sebesar Rp. 10.500.000 yang bersumber dari Dana Desa dengan rincian masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu untuk Bulan Januari 2021.

Kepala Desa berharap, dana BLT yang telah disalurkan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima, meskipun jumlah yang diterima tidak seberapa. “Semoga bisa bermanfaat bagi bapak ibu,” kata Slamet.

Sementara itu, Asagaf Tajir kepada media ini mengaku, dalam penyaluran itu terjadi sedikit perdebatan antara pemerintah desa dan penerima bantuan dalam hal ini Guru Mengaji dan Badan Sara yang menerima tunjangan di dua tempat yang berbeda.  “

BACA JUGA  108 KK Di Desa Wayamli Kembali Terima BLT 2021

Namun Alhamdulillah penyaluran berjalan aman dan terkendali,” kata Asagaf. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here