Pemdes Sakam Gelar Musdes RKPDes Serta Penyerahan Bantuan

320

Penyerahan Bantuan Dana Ke BUMDES


HALTENG, CH- Pemerintah  Desa Sakam Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bersama warga sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2020.

Musdes, yang berlangsung pada, Rabu (4/12) di Kantor Desa Sakam ini  diusulkan berbagai macam program, diantaranya pagar rumah warga, mobiler sekolah, air bersih, lampu jalan, jalan rabat beton ke perumahan prasejaterah, pembebasan lahan sekolah dan perumahan guru, gedung TK/Paud, perbaikan rumah rakyat, pembangunan TPQ dan pasar mini. 

Musdes  yang dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Fadli Merek ini juga diusulkan  pembiayaan pos posyandu, pengadaan peralatan Masjid, penambahan tenaga kesehatan, dan pengusulan babinsa.Sedangkan perberdayaan masyarakat yaitu, pengadaan sensor,  mesin babat,  rompong ikan, kandang kambing,  mesin parut, perawatan perkebunan, perbengkelan, pembuatan sampah basah dan kering, pengembangan minat dan bakat pemudah. 

Selain Musdes,  rapat yang dipandu langsung oleh Muksin Ahmad.S.Pd.MAP ini juga dilakukan penyerahan SK  pengurus BUMDES serta penyaluran dana sebesar Rp.80 juta. Penyerahan bantuan lainya ke masyarakat berupa jaring jenis kofo, meteran lampu, dan tenti pemuda. “Meteran lampu yang diserahkan berjumlah 40 unit yang sudah dibayar tinggal ditunggu waktu pemasangannya oleh PLN,” kata  Fardi Al Hadar,  Bendahara Desa Sakam.

BACA JUGA  PT. IWIP Renovasi Lapangan Cekel Lelilef Sawai

Plt. Kepala Desa Sakam, Mulyadi Sumpit menuturkan, perjalanan dan kesuksesan suatu pembangunan khusus pembangunan Desa Sakam  jangan hanya dilihat dari sisi keuangan, namun dilihat dari kebersamaan masyarakat.”Persatuan dan kesatuan itu yang harus di jaga dan di rawat sebab dengan demikian kita akan mampu menjalankan pembangunan karena ini merupakan indikator utama jalannya pembangunan ke arah yang lebih progres dan terus – menerus untuk kemajuan Desa Sakam seperti apa yang dicita – citakan bersama,” paparnya. (Red)

 Reporter: Saleh Abuya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here