PKPI Ganti Nama, DPP PKP Maluku Utara Dipimpin Ike Masita

341
Ike Masita Saat Gelar Rapat Perdana

SOFIFI, CH – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kini berganti nama. Nama barunya, yakni Partai Keadilan dan Persatuan (PKP). Pergantian nama partai ini juga, ikut merubah nama pengurus partai di pusat hingga ke propinsi.

Pergantian nama partai ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) pada Mei 2021. Dalam Munaslub ini juga terjadi pergantian Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP, yang sebelumnya dijabat oleh Diaz Hendropriyono, kini digantikan dengan Purnawirawan, DR. H. Yusuf Solichien M.

Selain ketua DPN PKP, juga terjadi pergantian ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Maluku Utara. Sebelumnya dipimpin oleh Masrul H. Ibrahim, kini  digantikan oleh Hj. Ike Masita Tunas, berdasarkan surat keputusan (SK) nomor, 020.SK/DPN/PKP/IX/2021 tentang susunan personalia DPP PKP Maluku Utara periode 2021-2026.

Setelah memegang tapuk kepemimpinan DPP PKP Maluku Utara, Ike Masita langsung menggelar rapat perdana dengan badan pengurus di tingkat DPP dan DPK serta anggota DPRD dari partai PKP se Maluku Utara, yang berlangsung di Sekret Garden Resto dan Cafe di Sofifi, Selasa (21/9).

BACA JUGA  Jelang STQ, Gubernur Malut Intens Pantau Lapangan

“Saya tidak merombak kepengurusan DPP PKP dan DPK yang lama, kalau mereka masih mau bekerja, kalau sudah tidak mau maka akan diganti, lebih baik korban satu orang, dari pada PKP yang menjadi korban dan tidak bisa ikut dalam pemilu,” kata Ike dalam rapat tersebut.

Ike mengajak kepada kader-kader PKP yang masih mau besama-sama membesarkan partai Untuk satukan barisan untuk berkerja. Target dalam kurung waktu dua minggu, pengurus yang ada di Kabupaten-Kota  hingga ranting yang sebelumnya sudah terbentuk 50 persen, harus terbentuk 100 persen, untuk persiapan verifikasi internal partai dan pada November 2021.

“Saya akan turun langsung ke kabupaten-kota, hingga sampai di kecamatan, desa dan ranting-ranting, guna melihat langsung kesiapan Dewan Pimpinan Kabupaten-Kota (DPK) PKP dalam membentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Dewan Pimpinan Desa (DPD) dan Ranting (RT),” katanya.

Perlu diketahui mantan Ketua DPP PKP Maluku Utara, Masrul H. Ibrahim ditarik oleh DPN PKP, sebagai anggota Bapilu di DPN.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Reporter: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here