Di Halbar Pelamar CPNS Yang Lolos Verifikasi Administrasi  267 orang

201

Kepala BKD Halbar, Zubair Taib Latif

HALBAR, CH- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) menyampaikan hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Dari 273 peserta yang mendaftar, yang dinyatakan lolos administrasi hanya 267 peserta.

Kepala BKD Halbar, Zubair Taib Latif mengatakan, dari jumlah peserta yang lolos administrasi ini akan merebut 57 kuota formasi. Sementara 39 peserta yang tidak lolos administrasi kata Zubair, mereka sudah menyampaikan sanggahan untuk diverifikasi kembali.

“Jadi nantinya diverifikasi oleh verifikator panitia daerah atau panitia seleksi nasional dan diumumkan tanggal 15 Agustus apakah  mereka punya sanggahan tepat atau tidak itu nanti di tanggal 15 baru kita ketahui,” Ujar Zubair, Senin (9/8/2021).

Lanjut Zubair, untuk pelaksanaan tes di lantau dua Aula Kantor Bupati yang rencana awal Juli-Agustus oleh kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Refomasi Birokrasi (KemenPAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kemungkinan akan bergeser karena sehubungan Covid 19 dan PPKM

BACA JUGA  Bupati Halbar Harap PKK Bisa Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

“Walaupun kita belum menerima penetapan jadwal secara resmi itu kapan pelaksanaan tes, tetapi kita bisa estimasi di Agustus mungkin di minggu ke 3 dilaksanakan tes,” katanya.

Dijelaskan, perubahan jadwal itu bukan kewenangan BKD tetapi kewenangan pemerintah pusat melalui  kementerian teknis dalam hal ini KemenPAN-RB dan BKN sehingga panitia seleksi di kabupaten kota hanya menyesuaikan.

Sedangkan untuk Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mengisi formolir lamaran sebanyak 388 dan yang  dinyatakan lengkap 375 orang dengan jumlah kuota 392 orang.

“Ini juga kita belum tau karena untuk seleksi administrasi langsung ditangani oleh kementerian pendidikan tidak lewat daerah, yang ditangani daerah cuman CPNS di bidang kesehatan,”jelasnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here