Polres Haltim Berhasil Tangkap 6 Pelaku Pembunuhan Warga Waci

1768
Salah satu warga Waci yang selamat dalam aksi pembunuhan oleh OTK

MABA,CH – Masih ingatka, kasus pembunuhan tiga warga Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara pada Bulan Maret 2019. Teka-teki pelaku pembunuhan itu akhirnya tertangkap polisi.

Kurang lebih 5 bulan, pihak kepolisian dari Polres Haltim akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan yang selama ini menjadi momok ketakutan bagi warga Haltim. Informasi yang dihimpun wartawan Cerminhalmahera.com, sudah sebanyak 6 orang yang berhasil diamankan. Mereka tak lain adalah warga Haltim sendiri.

Para pelaku pembunuhan ini berhasil dibekuk pada, Rabu (21/8/2019) malam. Ke 6 pelaku ini langsung diperiksa secara intensif di Kantor Polres Haltim yang berada di Buli Kecamatan Maba.

Namun hingga berita ini dipublic, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi ke pihak media, baik itu identitas pelaku yang sudah ditangkap maupun pelaku lain yang masih buron. Alasanya, pihak kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut, karena masih ada pelaku lain yang sementara belum ditangkap.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano A.Ibrahim, SH.S.IK saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Watshapp terkait dengan penahanan para pelaku pembunuhan itu, kapolres belum memberikan penjelasan secara detail. “Nanti ada press rilisnya,” kata kapolres singkat, Jumat (22/8) sekitar pukul 16.11 WIT.

BACA JUGA  Polres Haltim Amankan 375 Liter Saguer

Peristiwa pembunuhan yang menjadi isu nasional ini menyebabka  3 orang  korban meninggal yaitu Karim Abdurahman (56), Yusuf Halim (34) dan Habibu Salatun (62) yang juga mantan Ketua BPD Desa Waci. Dalam peristiwa itu, dua korban selamat yakni Halim Difa (53) mengalami luka panah di kedua kaki dan Harun Muharam (36) korban selamat melarikan diri. (Tim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here