Temukan Sabu Di Ventilasi, Pegawai Lapas Tobelo Dibekuk Polisi

1131

RS Alias Ical, Pegawai Lapas Tobelo Saat Diamankan Polisi (Foto: Rustam CH) 


TOBELO,CH – RS alias Ical (34) terpaksa harus dibekuk aparat kepolisian. Ical yang diketahui sebagai pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ini dibekuk polisi karena diduga pemakai dan penyimpan narkotika jenis sabu.

Ical dibekuk oleh Sat Resnarkoba Polres Halut di perunahan Dinas Lapas Kelas II B yang terletak di Desa Gorua Selatan Kecamatan Tobelo Utara, Rabu (18/2/2020).

Kasat Narkoba Polres Halut, IPDA Aktuin Manoharapon menjelaskan, pada hari Rabu kemarin, sekitar pukul 20.50 wit, anggota opsnal Sat Resnarkoba Polres Halut mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan menyimpan, memiliki dan menguasai Narkotika jenis sabu-sabu. Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tau keberadaan pelaku.

Lanjut Aktuin, sekitar pukul 21.00 WIT, pihaknya menemukan yang bersangkutan di dalam rumahnya yang berada di rumah Dinas Lapas kelas II B Tobelo. “Yang bersangkutan (Ical) pada saat itu sedang berada di dalam rumah. Diawali dengan menunjukan surat perintah tugas, selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan kepada yang bersangkutan. Petugas menemukan barang bukti yang di duga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak satu sachet yang di sembunyikan oleh yang bersangkutan di atas ventilasi kamar mandi rumahnya,” kata Aktuin.

BACA JUGA  2 Karyawan Bank Maluku Di Haltim Terancam 15 Tahun Penjara

Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa 1 ( satu ) sachet plastik bening yang berisikan bubuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 0.37 gram, dan 1 unit Handphone Vivo warna hitam.
Pelaku yang telah ditemukan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Polres Halut.
“Tindakan yang akan dilakukan membawa yang bersangkutan ke Kantor¬† Sat Resnarkoba Polres Halut guna dilakukan tes urin, melengkapi administrasi penyidikan dan selanjutnya untuk pengembangan,” jelasnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas II Tobelo, Rizal Effendi saat di hubungi untuk dimintai keterangan terkait dengan kasus ini, Rizal belum memberikan keterangan dengan alasan masih sibuk dalam pekerjaan. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here