Kembangkan Eskul, Diknas Tikep Gelar Workshop

304

Diknas Tikep Gelar Workshop

TIDORE -CH- Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar workshop pembinaan ekstrakurikuler sains sekolah dasar (SD)  2019. Worshop   yang berlangsung di SD Negeri  Rum Kecamatan Tidore Utara itu menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tikep,  Ismail Dukomalamo kepada media ini mengatakan, kegiatan workshop ini bertujuan untuk pembinaan  penyelenggaraan ekstrakulikuler sains dan sekolah dasar. Penguatan pendidikan karakter dapat didorong percepatannya melalui peningkatan ekstrakulikuler disatuan pendidikan. “Mengingat melalui kegiatan ekstrakulikuler dapat menjembatani tercapainya kebutuhan peserta didik,” jelas Ismail, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut Ismail menambahkan peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi, bekerja sama dengan orang lain serta menemukan dan mengembangkan potensinya “Kegiatan ekstrakulikuler juga memberi manfaat sosial besar,” tambahnya.

Lanjut Ismail, tujuan pendidikan nasional adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang berkarakter, berkecakapan hidup, dan berkembangsaan Indonesia seutuhnya.”Tujuan pendidikan tersebut diterjemahkan secara nyata oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  melalui program penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik  di tiap jenjang satuan pendidikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pencaplokan Wilayah Haltim, FORMAPAS Jabodetabek Ancam Duduki Kantor PT. IWIP Di Jakarta

Sementara Kepala SD Negeri Rum, Irwan Muhammad di ruang kerjanya mengharapkan agar kegiatan workshop ini bisa dilaksanakan lagi,”Sehingga para guru lebih profesional lagi,” pintanya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here