Jalin Silaturahmi, Kapolres Haltim Kunjungi Pihak TNI

560

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang SIK. MH Saat Berkunjung Ke Pos TNI Satgas PAM Rahwan 734/SNS (Foto: Nehe CH)


BULI,CH- Kapolres Halmahera Timur (Haltim) AKBP. Mikael P. Sitanggang SIK. MH, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah  Pos TNI yang berada di Buli Kecamatan Maba. Kunjungan perdana ini sebagai bentuk silaturahmi antara pihak Polri dan TNI.

Kunjungan kapolres yang berlangsung, Selasa (24/12) ini yakni ke Kantor Koramil 1505-04 Maba yang disambut oleh Pelda Iskandar bersama personilnya, POS TNI -AL Maba di Buli yang disambut oleh Letda Pelaut Edi ST bersama personil,  serta ke Pos Satgas Pam Rahwan 734/SNS di Dusun Gamesan Desa Geltoli yang disambut langsung oleh Danton PAM, Letda Inf. Dience beserta seluruh personil TNI AD.

Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Haltim IPDA Jufri Adam S.Sos, pada wartawan Cermin Halmahera  menjelaskan,
Kunjungan kerja Kapolres ke pihak TNI  ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara anggota TNI dan Polri, serta saling mendukung dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam pelaksanaan tugas dan mengedepankan saling menghargai sebagai keluarga.  “Selalu solit dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga tidak mudah di pecah oleh pihak yang memiliki kepentingan tertentu,” jelas Jufri melalui rilisnya.

BACA JUGA  Dikelilingi Perusahaan Tambang, Kondisi Jalan di Buli Seperti Ini

Dalam kunjungan tersebut, kata Jufri, kapolres  memberikan apresiasi kepada pihak TNI atas kerjasama  dan koordinasi serta mendukung tugas  Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Haltim. 

Kapolres yang baru dilantik pada tanggal 19 Desember dan baru menjalankan tugas di Haltim  pada tanggal 21 Desember 2019 ini, tidak hanya sekedar berkunjung, kapolres juga menyerahkan bingkisan ke pihak TNI sebagai simbul persaudaraan di wilayah penugasan.  “Kunjungan kerja kapolres tersebut di dampingi langsung oleh pak Waka Polres dan para Perwira Polres Haltim,” tutup Jufri. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here