Ribuan Warga Buli Antusias Sambut Paslon TIVA

933

Antusias Ribuan Warga Buli Terhadap Paslon TIVA


MABA, CH- Antusias warga Buli terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Hi. Thaib Djalaluddin-Novariuas A. Bulango sungguh luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari kampanye yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Varasman Bailo Desa Buli, Sabtu (31/10/2020).

Kampanye Paslon dengan jargon TIVA Kemakmuran ini di arak-arak oleh ribuan warga Buli dengan pukulan TIVA bernada lalayon oleh para ibu-ibu setempat sambil menari-nari menuju lapangan Varasman Bailo.

Antusias ribuan warga yang tumpah ruah ke jalan ini ikut menyebabkan arus lalulintas diseputaran jalan yang dilalui oleh Paslon TIVA sempat macat. Antrian panjang tampak terlihat disepanjang jalan dari arah laut menuju arah darat tempat lokasi kampanye. “Torang tara akan kase tinggal pak Noverius sandiri, karena pak Noverius juga berdarah Buli, siap menang dan lantik,” teriak warga Buli ditengah-tengah ribuan warga.

Di atas panggung kampanye, Paslon TIVA hadir untuk menyatukan semua suku yang ada di jazirah Haltim. “Insya Allah jika Allah merestui kami untuk terpilih pada tanggal 9 Desember, kami akan menyatukan seluruh perbedaan baik suku maupun agama, suku Bugis, Buton, Tobelo dan suku lainya jika ada yang memiliki SDM golongan dan jabatan yang layak silahkan masuk (pimpinan SKPD) untuk sama-sama kita bangun negeri ini,” kata Calon Bupati Haltim, Hi. Thaib Djalaluddin dalam orasi politiknya, yang disambut warga dengan tepukan tangan.

BACA JUGA  Bertemu Masyarakat Bobo, Pasangan SALAMAT: Kami Berikan Solusi Bukan Janji

Selain itu, Paslon Nomor Urut 1 ini juga menyampaikan program Visi-Misi mereka. Selain pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan di Maba Utara dan Wasile Utara yang masih tertinggal jauh, kesehatan, pendidikan dan program lainya, Paslon TIVA juga akan mengalokasikan puluhan miliar untuk membantu warga melalui program ekonomi kerakyatan.

“Kami juga akan bangun perguruan tinggi di Haltim. Tetangga kita ada yang tidak percaya jika kami terpilih akan mengalokasikan 50 miliar untuk masyarakat Haltim melalui program kelompok ekonomi produktif. Ini bukan foya (hoax) jika kami terpilih akan kami laksanakan karena ini masuk dalam visi-misi,” tegasnya.

Pantaun media, selain dihadiri oleh para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan para pimpinan partai pengusung. Kampanye yang disambut antusias oleh ribuan warga ini juga ikut dihadiri langsung oleh Sekertaris Persekutuan Gereja-Geraja Indonesia (PGI) wilayah Maluku Utara Pdt. John Tasane, S.Si. M.Th. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here