Sekda Halbar Kukuhkan 152 CPNS Jadi PNS

126

Sekda Halbar, Syahril Abd Radjak  Saat Kukuhkan 152 CPNS Menjadi PNS (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH– Sebanyak 152 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Propinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya berubah status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Perubahan status ini tandai dengan pengambilan sumpah dan janji PNS yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar, Syahril Abd Radjak, di Kantor Bupati, Senin (1/1/2021).

Dari 152 ini, 85 orang tenaga guru, 23 orang tenaga teknis dan 44 orang tenaga kesehatan. Mereka diangkat terhitung mulai tanggal (TMT) Maret 2019.

Menariknya, dari total PNS yang baru saja dikukuhkan ini salah satu diantaranya beragama Hindu. Ini merupakan PNS pertama di Halbar yang beragama Hindu.

“Selama saya bertugas kurang lebih 20 tahun, di BKD Halbar saya baru temukan di tahun 2021 ini salah satu PNS yang berasal dari agama Hindu,” kata Sekertaris  BKD Halbar, Abdul Latif, saat ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA  PPI di Maluku Utara Diharapkan Jadi Ujung Tombak Pembangunan Bangsa

Lanjut Andul, pihaknya sangat merespon positif atas Cadex Agus Aryagunawan, PNS yang beragama Hindu tersebut.

“Semoga selama pengabdian di sekolah tetap berjalan baik dan ilmunya bermanfaat untuk nusa dan bangsa,” harapnya.

Terpisah, Cadex Agus Aryagunawan mengaku, mulai diangkat menjadi CPNS hingga berubah status menjadi PNS dirinya merasa aman dan nyaman.

“Kesannya saya merasa ada sesuatu yang spesial karena mereka menerima saya dengan baik saya juga menerima dengan baik, mulai dari barat sampai timur semua sama, orang-orangnya nasionlisme,” ucapnya.

Pria asal Sulawesi Selatan ini ditempatkan di di SMP Negeri 33 Desa Braha Kecamatan Jailolo Selatan sebagai guru pendidikan seni dan budaya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here