Sambut HUT RI Ke-76, Pemerintah Kecamatan Maba Gelar Lomba Kebersihan

205

Rapat HUT RI di Kantor Camat Maba

BULI, CH- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, Pemerintah Kecamatan Maba menggelar lomba kebersihan tingkat RT/RW di masing-masing desa yang tersebar di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Maba, Robert Barbakem SH, menuturkan perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2021 ini, tidak ada kegiatan lomba yang menimbulkan kerumunan warga. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hanya lomba kebersihan, yang merupakan bagian dari untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Robert, saat menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Desa, di Kantor Camat, Kamis (29/7/2021).

Lomba kebersihan ini kata camat, merupakan hasil keputusan rapat. Camat juga meminta kepada para kepala desa untuk menginstruksikan kepada seluruh masyarakat agar memasang umbul- umbul dan mengibarkan bendara Merah Putih.

“Peserta yang hadir pada upacara 17 Agustus juga dibatasi sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perlengkapan HUT RI ke 76 Kecamatan Maba, Viktor Mandang mengatakan, pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih dimulai pada 3 Agustus.

BACA JUGA  Mantan Ketua Panwascam Mabsel Tantang Bawaslu Haltim

“Sedangkan untuk penilaian desa bersih direncanakan pada tanggal 2-7 Agustus 2021, dan apabila ada perubahan akan di informasikan kembali ke tiap-tiap desa oleh panitia,” ujar Viktor.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here