80 KK Di Desa Wayafli Terima BLT 4 Bulan, Pemdes Buli Asal Salurkan Di Pulau Bemsili

162

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Wayafli, Yehuda Goeslaw, SE

BULI, CH– Sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) di  Desa Wayafli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021, untuk 4 bulan.

Setelah menerima BLT untuk Januari beberapa bulan lalu. Pemerintah Desa Wayafli, Senin (16/8/2021) kembali menyalurkan BLT untuk, Februari, Maret dan April. Total dana yang disalurkan Rp. 27 juta. Masing- masing KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan

Kepala Desa Wayafli Yehuda Guslaw SE, di depan penerima BLT mengatakan, untuk penyaluran berikut ada 11 dari 80 KK tidak akan lagi menerima BLT. Hal ini lantaran 11 KK ini telah mendapatkan pekerjaan yang layak sebagai karyawan perusahaan.

“Pengurangan 11 KK ini, akan digantikan dengan warga yang benar-benar berhak mendapatkan BLT, apabila tidak menemukan maka Pemerintah Desa Wayafli akan melakukan musyawarah anggaran perubahan,”kata Yehuda.

Yehuda juga mengitkan kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61, Ini Yang Dilakukan Kejari Haltim
Penyaluran BLT Oleh Sekdes Buli Asal, Tony Bluku

Penyaluran bantuan yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Buli Asal. Namun jumlah menerima jauh lebih banyak yakni 103 KK. Masing-masing KK juga menerima Rp. 900 ribu untuk Maret, April dan Mei dengan total anggaran Rp. 92.700,000. Sebelumnya, Pemerintah Desa Buli Asal menyalurkan BLT untuk Januri-Februari.

Penyaluran BLT ini dilakukan oleh Sekertaris Desa, Tony Bluku di Kantor Desa. Sementara Plt. Kepada Desa Buli Asal, Alte Veblun menyerahkan BLT ke 15 Kepala Keluarga yang ada di Pulau Belemsi.

“Karena pembatasan PPKM, saya langsung temui warga di pulau,” kata Alte.

Tony Bluku, yang menyalurkan BLT di Kantor Desa menyebutkan, ada 5 KK untuk penyaluran tahap berikut tidak akan lagi mendapat kabagian, karena sudah menjadi karyawan perusahaan.

“Kepada bapak ibu agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan karena Covid-19 belum berakhir,” ujar Tony.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, BPD, Pendamping Desa, Nisa Malik, Bhabinkabtibmas dan Babingsa setempat.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here