BPKP Malut Minta SKPD Di Halbar Kelola Anggaran Dengan Baik

161

BPKP Malut Saat Gelar Sosialisasi


HALBAR, CH– Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), gelar sosialisasi SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) ke para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Sosialisasi yang berlangsung, di ruang Baikole Lantai Dua Kantor Bupati Halbar, Selasa (6/7/2021) ini, diharapkan agar pimpinan SKPD bisa mengelolah anggaran dengan baik, agar SPIP Pemda Halbar bisa mencapai pada level 3.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Halamahera Barat, James Uang, Sekretaris Daerah , Syahril Abd. Radjak, Kepala Inspektorat, Julius Marau, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Malut, Arianto Wibowo serta Sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Halmahera Barat.

Kepala perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Arianto Wibowo mengatakan dalam sosialisasi ini diinginkan
agar tata kelola penganggaran serta pelaksanaannya sampai dengan pencapaian tujuan visi-misi bupati dan wakil bupati bisa terlaksana dengan baik.

“Dan kita juga akan membantu memberikan masukan-masukan dan memberikan bimbingan sosialisasi SPIP serta nantinya dilanjutkan dengan bimbingan tekhnis supaya proses tata kelola pemerintahan dapat mencapai tujuan visi misi pemda menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Arianto.

BACA JUGA  DPMPTSP Halbar Bakal Tinjau 5 Titik Lokasi Pembangunan Indomaret

Untuk SPIP Halbar tahun anggaran 2019-2020. Arianto membeberkan, masih pada level 2 mendekati level 3. Dia berharap di tahun ini bisa mencapai pada level 3.

“Kami dari BPKP berkomitmen melakukan sosialisasi ini nanti dilanjutkan dengan bimbingan tekhnis supaya Pemerintah Halmahera Barat juga bisa mencapai level 3 mematuhi SPIP tersebut,” ujarnya.

Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau menambahkan, sosialiasi ini untuk memberikan pemahaman terhadap SKPD,
dimana pentingnya metode penatakelolaan pemerintahan dengan baik dan sosialiasi sehingga tujuan visi misi kepala daerah secara efesien mencapai SPIP.

“Kita berharap semua SKPD bisa mengikuti sosialisasi dengan baik dan besok (Rabu) bimtek untuk para sekretaris, kasubag, kabid dan yang kedua kita berharap kedepan pemerintahan ini dikelola secara efektif, efesien dan ekonomis,” harapnya.

Dalam sosialisasi ini, hadir juga Bupati Halbar, James Uang dan Sekretaris Daerah , Syahril Abd. Radjak.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here