Tenaga Kesehatan Di Haltim Jalani Vaksin Perdana

275

dr. Denis Raaldo Sitorus, Peserta Pertama Yang Menjalani Vaksin (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melakukan Vaksinasi Covid-19. Diutamakan Tenaga Kesehatan di RSUD Maba dan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Haltim dr.Vita Sangaji  menjelaskan,  Pelaksanaan Vaksinasi ini akan dilaksnakan dalam dua tahap kepada seluruh tenaga kesehatan.

“Jadi tahap satu dan tahap dua semua prioritas Vaksinatornya Tenaga Kesehatan baik di puskesmas RSUD maupun dinas, akan tetapi tidak langsung divaksin melainkan harus melalui screning dan kemudian jika layak divaksin maka akan didaftar sebagai Vaksinator untuk divaksin,” jelas Vita Kamis, (4/2/2021) di RSUD kota Maba.

Hal yang sama juga lajut Vita, akan dilakukan kepada pejabat di lingkup Pemkab Haltim dimana sebelum didaftarkan sebagai Vaksinator    harus melalui Screning terlebih dahulu.

Disebutkan, Haltim saat ini mendapat 1720 dos Vasin Sinovac dimana akan dibagikan di 16 Puskesmas di Haltim ditambah RSUD. Selain penyaluran vaksin tersebut juga akan disosialisasi ke masyarakat.

BACA JUGA  Ajiman Koromo Siap Bertarung Di Pilkades Bicoli

Sekedar diketahui, peserta pertama yang melakukan vaksin yakni dr. Umum RSUD Maba, Denis Raaldo Sitorus kemudian lanjut yang lainya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here