Tim Inspektorat Haltim Audit Bansos Tunai Covid-19

455

Tim Inspektorat Saat Audit Bansos Tunai Covid-19 Di Kantor Desa Geltoli (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Tim Inspektorat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai mengaudit Bantuan Sosial (Bansos) tunai Covid-19 yang disalurkan oleh Dinas Sosial ke warga Haltim baru-baru ini.

Tim dari Inspektorat ini turun langsung ke setiap desa untuk mencari tau, bansos yang disalurkan ke masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 900 ribu untuk tiga bulan (April, Mei, Juni) itu betul-betul tersalur sesuai data atau tidak.

Di Kantor Desa Geltoli Kecamatan Maba misalnya, tim audit memeriksa 40 KK dari total 87 KK penerima bansos. Tim audit mencocokkan data sesuai Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga (KK) yang dikantongi oleh setiap penerima bansos.

Selain di Desa Geltoli, audit yang berlangaung, Sabtu (13/6/2020) ini dilanjutkan ke semua desa yang ada di Kecamatan Maba.

Pantauan Cerminhalmahera.com, tim audit ini didampingi langsung oleh kepala desa setempat, pelaksanaan audit berjalan aman dan lancar.

“Direncanakan, besok (Minggu) kami akan menuju di desa-desa yang ada di Kecamatan Maba Tengah untuk melakukan pengauditan,” kata Lutfi Ridho Azis, salah satu anggota tim audit. (Red)

BACA JUGA  Kerukunan Makayoa Haltim Ikut Sumbang Hewan Qurban

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here