Ubaid Yakub Kembali Silaturahmi Di Mabapura Dan Maba Tengah

780

Ubaid Yakub Saat Pose Bersama Dengan Peserta Tarian Kuda Lumping (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Calon Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub, Rabu (23/9/2020) kembali melakukan silaturahmi di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kota Maba dan Maba Tengah. Kedatangan Ubaid disambut baik oleh simpatisan dan pendukung.

Di Kota Maba, calon bupati yang berpasangan dengan Anjas Taher ini bersilaturahmi di Desa Mabapura. Selanjutnya di Desa Bangul Kecamatan Maba Tengah. Di desa ini, Ubaid disambut dengan tarian Kuda Lumping. Kemudian di Bebsili disambut dengan tarian cakalele dan Desa Wayamli disambut dengan tarian lalayon.

Supangat SM, mewakili tokoh agama, masyarakat dan pendidikan di Desa Bangul, Babasaram dan Waringinlamo menyatakan siap mendukung Ubaid-Anjas di 9 Desember 2020 nanti.

Sementara itu, Idrus Enos Maneke mewakili partai koalisi mengatakan, bahwa Ubaid Yakub tidak pernah berfikir untuk calon sebagai Bupati Haltim.

“Tetapi Haji Ubaid adalah utusan Tuhan yang akan pantas menjadi Bupati Haltim, seperti yang diamanahkan oleh Almarhum Bupati Haltim Ir. Muhdin dalam orasinya (sebelum meninggal),” kata Idrus.

BACA JUGA  Melalui Reses, H. Ibrahim Janji Bakal Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Sementara itu Ubaid Yakub, dalam orasi politiknya meminta kepada pendukung, simpatisan dan pengurus partai pengusung agar saling bergandeng tangan antara satu dan yang lain. “Jangan saling menghujat, saling berfitn. Mari saling menghargai dalam perbedaan, sebab Ubaid-Anjas adalah Palson berpolitik Santun dan itu sudah menjadi komitmen,” pintanya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here