Suara TIVA Menggaung Di Wasile Selatan, Warga Saolat Bukitio Sambut Dengan Musik Kaste

504

Antusias Warga Di Desa Bukitio


MABA, CH- Sambutan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) oleh warga kembali menggaung di sejumlah desa yang ada di Wasile Selatan. Kali ini sambutan meriah terjadi di sejumlah desa dihari terakhir kampanye terbatas, Selasa (13/10/2020).

Di Desa Saolat dan Bukitio, ratusan warga menyambut Paslon dengan jargon TIVA Kemakmuran ini dengan musik Kaste (Tali Dua), yang merupakan musik tradisional yang menjadi ciri khas warga setempat.

Begitu semangatnya warga setempat, ikut membuat Paslon TIVA turut langsung memainkan alat musik tersebut sambil menyanyikan lagu daerah (Tobelo).

Sambutan yang dipenuhi dengan lautan manusia juga terlihat di Desa Waijoi yang merupakan tempat tinggal Bernad Pawate. “Tidak ada pilihan lain, selain bapak Thaib Djalaluddin dan Noverius A. Bulango untuk kesejahteraan masyarakat Haltim,” kata Bernad yang disambut meriah.

Antusias Warga Di Desa Saolat

Antusias warga menyambut Paslon TIVA juga terlihat di Saramake dan Desa Tanure. Sementara di Desa Wasile, Paslon TIVA tidak sempat berkampanye karena ada warga setempat yang meninggal dunia. Paslon TIVA menyempatkan diri bersilaturahmi di rumah duka.

BACA JUGA  Banteng Angkut JOS Tanduk Cun-Kace Di Pilkada Halut

Kampanye Paslon TIVA di Wasile Selatan berakhir di Desa Nanas. Usai kampanye, Paslon TIVA di dampingi Pdt. Ervina Sumbai melihat secara langsung bangunan Gereja yang tak kunjung selesai.

Pantauan media, seluruh desa di Wasile Selatan yang disinggahi Paslon TIVA dibanjir oleh warga. Menurut warga, Paslon TIVA merupakan salah satu Paslon yang akan membawa masyarakat Haltim jauh lebih baik untuk kesejahteraan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here