Warga Buli Terima Raskin 9 Ton

439

Raskin

BULI,CH- Masyarakat di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mendapat bantuan beras miskin (Raskin). Total raskin yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 9 ton 720 kilo gram.

Raskin ini disalurkan oleh Dinas Sosial Pemkab Haltim melalui pemerintah kecamatan dan disalurkan ke 10 desa yang ada Kecamatan Maba (Buli). Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat jatah 10 kilo gram per bulan, untuk Agustus dan September.

Data yang di himpun Cerminhalmahera.com sebanyak 486  KK  kurang mampu yang ada di 10 desa,  yakni Desa Wayafli 53 Kk, Buli Asal 68 KK, Buli Karya 44 KK, Teluk Buli 16 KK, Sailal 41 KK, Buli 19 KK, Geltoli 133 KK, Gamesan 35 KK, Baburino 35 KK, dan Pekaulang 42 KK.

Camat Maba Robert Barbakem SH, mengharapkan kepada pemerintah desa, agar bantuan  Raskin, ini dibagikan tepat pada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya tanpa pungutan biaya. “Tidak ada biaya kepada masyarakat yang menerimanya, sebab Raskin ini sudah di biayai oleh pemerintah,” Tegas Robert, Rabu (18/9/2019)

BACA JUGA  Warga Geltoli Tolak Gedung Putih Sebagai Tempat Karantina

Robert juga menghimbau kepada masyarakat penerima Raskin, apabila ada Raskin yang berwarna kuning atau tidak layak dikonsumsi maka segera dilaporkan. “Jika ditemukan beras yang tidak lqyak, dikembalikan ke desa, dan disampaikan ke saya untuk ditindak lanjuti ke Dinas Sosial,”pintanya. (Red)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here