Welhelmus Tahalele Gelar Reses Di 6 Kecamatan Dalam Wilayah Haltim

571

Welhemus Tahalele Saat Gelar Reses Di Desa Geltoli Kecamatan Maba. (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Daerah Pemilihan (Dapil) III, Welhemus Tahalele, berkenjung ke 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Ini merupakan kunjungan reses untuk meminta aspirasi masyarakat terkait dengan program pembangunan di 2021 nanti. Dalam Reses tersebut, Welhemus mengharapkan kepada masyarakat agar penyampaikan usulan menyangkut pembanguna dalam desa sesuai dengan kebutuhan masyrakat.

“Program yang sudah masuk dalam anggaran APBD Haltim jangan lagi diusul dalam APBD Provinsi agar tidak tumpang tindih,” kata Welhelmus dalam acara reses yang berlangsung di Desa Geltoli Kecamatan Maba, Selasa (6/10/2020).

Reses yang berlangsung sejak 1 Oktober ini, selain di Desa Geltoli, reses juga dilakukan di di Desa Puao Kecamatan Wasile Tengah, Desa Bebsili Kecamatan Maba Tengah, Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba, Desa Peteley Kecamatan Maba Selatan, dan Desa Loleba Kecamatan Wasile Selatan.

Menurut mantan Bupati Haltim ini, dalam reses tersebut banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat, yakni perumahan, jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, pertanian dan pasar.

BACA JUGA  Tak Ada UNBK, SMA Negeri 10 Haltim Diminta Kembalikan Pungutan 2 Juta Persiswa

“Dari usulan ini akan saya perjuangkan pada Pembahasan di DPRD nanti. Dan apabila usulan masyarakat ini belum diakomodir pada anggaran APBD Provinsi, maka saya akan menggunakan lewat dana aspirasi anggota DPRD dan akan dibagi di enam desa sesuai dengan anggaran,” janjinya.

Pantauan Cerminhalmahera.com, kegiatan reses yang berlangsung di Kantor Desa Geltoli dihadiri langsung oleh kepala desa, BPD, perangkat desa, tokoh agama, tokoh nasyarakat, tokoh pemuda, RT/RW, Ketua Karang Taruna dan masyarakat. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here