Hujan Deras, Subaim Nyaris Tenggelam

329

Banjir Di Ruas Jalan Wasile Timur (Foto: Warga Net)


MABA, CH- Sejumlah Desa di Transmigrasi Subaim Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara dilanda banjir. Musibah ini disebabkan karena derasnya air hujan yang terjadi pada, Sabtu (17/7/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Cermin Halmahera, banjir terjadi di Satuan Pemukiman (SP) 4, Desa Rawamangun dan Akedaga. Banjir merendam jalan lintas hingga mencapai ratusan meter dengan ketinggian 1 meter pada pukul 08.00 WIT. Banjir akibat Kali Meja meluap itu, juga ikut merendam pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja aktivitas warga ikut terganggu. Ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat ikut antri hingga berjam-jam. Tampak terlihat, ada kendaraan yang terjebak (mati mesin) di tengah banjir saat memaksa untuk menyeberang.

Foto warga net

“Daerah ini sering banjir pada saat turun hujan, dan kali ini merupakan banjir terbesar,” kata salah satu warga setempat.

Banjir mulai surut sekitar pukul 13.00 WIT, meskipun demikian untuk kendaraan roda dua masih kesulitan untuk menyeberang. Tampak sebuah mobil milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Haltim, bolak balik mengangkut kendaraan roda dua melintasi banjir.

BACA JUGA  Bupati Muh. Din Kuker Ke Desa Jara-Jara

Warga berharap, Pemkab Haltim dibawah kepemimpinan Bupati H. Ubaid dan Wakil Bupati, Anjas Taher bisa mengatasi banjir tersebut demi kenyamanan warga.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here