2022 Dinas Perkim-LH Halbar Bakal Kelolah Sampah Yang Bernilai Ekonomis

94
Kepala Dinas Perkim-LH Halbar, Adrisal Hena

HALBAR,CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) pada 2022 nanti, bakal laksanakn program pengembangan pengeloaan sampah anorganik .

Kepala Dinas Perkim-LH Halbar, Adrisal Hena, mengatakan program 2021 yang dijankan saat ini masi mengacu dengan program di masa mantan Kepala Dinas Perkim-LH, Muhamad Adam, yang masih pada peningkatan kualitas pelayanan persampahan.

“Sedangkan di 2022 program prioritas yang akan dijalankan yaitu pengembangan pengelolaan sampah organik dan anorganik, namun kita fokus ke sampah anorganik atau sampah plastik yang diambil setelah di jual ke wilayah surabaya kebutulan di Halbar ini ada tol laut sehingga ini menjadi peluang. hal ini di lakukan agar sampah bisa bernilai ekonomis,” kata Adrisal di ruang kerjanya, Rabu (22/9).

Dikatakan, dalam mengembangkan  pengelolaan sampah tersebut, pihaknya akan kerjasama dengan Desa lewat BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Pihak BUMDes bakal memiliki peran yang sangat penting dalam program ini.

Riko Noho

Reporter : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here