Inpektorat Halbar Minta Pimpinan SKPD Koperatif 

48
Kepala Inspektorat  Halbar, Julius Marau

HALBAR, CH- Pihak Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara  meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Halbar agar koperatif terkait dengan permintaan laporan pekerjaan.

Kepala Inspektorat  Halbar, Julius Marau mengatakan pihaknya meminta agar pimpinan SKPD untuk koperatif, karena target bupati di 2022  nanti, pekerjaan di setiap SKPD baik fisik maupun non fisik diusakan tidak ada temuan.

Lanjut dia, setiap ada permintaan dokumen data informasi terkait hasil pekerjaan proyek dan sebagainya oleh Inspektorat harus diberikan oleh para pimpinan SKPD untuk diperiksa.

“Untuk itu saya meminta kepada teman-teman SKPD harus koperatif atau kerjasama bersama inspektorat dengan baik. Artinya jika tidak ada kerjasama kami tidak mendapat penyakitnya, takutnya dokter yang lain masuk dan dapat penyakit, itu misalnya,” kata Julius kepada sejumlah wartawan usai mengikuti kegiatan pertemuan para pimpinan SKDP, di Aula Bidadari Lantai I kantor Bupati, Rabu (29/9/2021).

Julius menuturkan, setiap pemeriksaan akan dilakukan klarifikasi ke masing-masing SKPD atas dokumen proyek yang dikerjakan. Dia juga meminta agar proses pencairan sesuai dengan prospek pekerjaan dilapangan. Misalnya, pekerjaan baru selesai 10 persen maka permintaan juga harus 10 persen.

BACA JUGA  Bupati Halbar Setujui Dua Kecamatan Masuk Dalam Pengembangan Wilayah Kota Sofifi

“Pekerjaan 10 persen berarti 10 persen, jangan minta 50 persen dan pekerjaan di lapangan hanya diselesaikan 11 persen sehingga ketika BPK Malut turun melakukan pemeriksaan ada temuan,” tegasnya.

Riko Noho

Reporter : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here