Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Maba Berjalan Sempurna

183
Penyerahan Bendera dari Inspektur Upacara ke Pembawa Baki

HALTIM, CH- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara berjalan aman dan lancar. Camat Maba, Johannis Tahalele hadir sebagai inspektur upacara.

Sementara Komendan Upacara, Bripka. Baharudin Maulana dari Polsek Maba, Pembacaan Teks Proklamasi Kadim Mumen, Pembaca Doa Anhar Marsaoly. Sedangkan pasukan Paskibra yang membawa baki, Erly Yofanka Daramean siswi SMAN I Haltim, anak pertama dari Redni Daramean dan Alfonia Mairuhu.

Pasukan Paskibra yang di pimpin oleh Sertu Bahir dari Satgas PAM Rahwan 732 Banau ini berhasil melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih hingga sampai puncak tiang dengan baik dan sempurna.

Camat Maba Johannis Tahalele S. Pd mengucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta paskibra yang telah berhasil melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Saya camat maba, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik paskibra yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik,”ucapnya.

Sementara itu  pembawa baki, Erly Yofanka Daramean mengaku dirinya sangat takut pada saat naik turun tangga podium untuk mengambil Bendera Merah Putih. Jantungnya sangat berdetak saat detik-detik pengibaran bendera.

BACA JUGA  Di Halbar ASN Dan Honda Dilarang Ke Kantor, Di Haltim Diancam Bakal Dipecat

“Saya takut saat naik dan turun tangga podium, takut salah injak di atas tangga, dan juga kami semua takut pada saat menaiki bendera, takut bendera terbalik, terlepas dari ikatannya, namun kami bersyukur ketakutan itu tidak terjadi apa-apa,” ucap Erly dengan mata berkaca-kaca saat ditemui CH2M News Group paska upacara, di lapangan Bola Kaki Vermento Buli, Rabu (17/8/2022).

Pengembalian Bendera dari Pembawa Baki ke Inspektur Upacara

Hadir dalam upacara ini, Wakil Ketua I DPRD Haltim Idrus Maneke, Kapolsek Maba Iptu Jarwadi Rumakuwaur, Danramil 1505-03 Maba Kapten Inf. Andy Purwanto, Ketua PKK Kecamatan Maba Anista Pereda, Wakil ketua PKK Kecamatan Maba Susanti Jarwadi, serta ibu-ibu bayangkari, para kepala desa dan kaur, BPD, tokoh masyarakat, agama, karang taruna, pihak Perusahaan, PNS, TNI Polri, Sabandar Buli, para siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK dan masyarakat.

Paska upcara dilanjutkan dengan dengan lomba tarik tambang dan gerak jalan indah. Suasana di jalan-jalan tampak ramai. Para warga ikut terhibur dengan acara lomba tersebut.

Sementara itu, upacara penurunan bendera juga berjalan aman dan lancar. Hadir sebagai inspektur upacara, Kapolsek Maba Iptu Jarwadi Rumakuwaur. Komendan upacara yakni Sertu Dedy Hukom dari Koramil Maba. Sedangkan pembawa baki, Ferdian dari SMAN 1 Haltim.

BACA JUGA  Deni Tjan Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekda Haltim

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here