Ribuan  Warga Banjiri Wisata Brave Boy di Desa Baburino

350
Acara Peresmian Wisata Brave Boy

HALTIM, CH – Kehadiran Destinasi Wisata Brave Boy di Desa Pekaulang Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara mendapata dukungan dari berbagai kalangan. Terbukti, peresmian tempat wisata ini dikunjungi oleh ribuan warga.

Keindahan pantai sejauh mata memandang, air laut yang teduh, serta fasilitas berupa gajebo, kantin, WC, ruang ganti dan fasilitas lainya membuat ribuan pengunjung dari berbagai kalangan ini tampak terhibur.

Selain itu, ribuan pengunjung ini juga ikut terhipnotis dengan sejumlah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh artis Duo Kembar, Sinen dan Salim pada acara peresmian yang berlangsung, Minggu (6/2/2022).

Tempat wisata ini, diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Halmahera Timur, Hardi Musa mewakil Bupati, H. Ubaid Yakub. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Adri Notanubun bersama istri, Kasat Reskrim Polres Haltim, pihak PT. Antam, Manajer Hotel Kartika Buli serta tamu undangan lainya.

Para Pengunjung di Wisata Brave Boy

Kepala Dinas Pariwisata,Hardi Musa mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan hadirnya wisata Brave Boy. Ia bahkan akan ikut bantu memperkenalkan Brave Boy ke manca negara dengan melakukan kegiatan iven pariwisata berskala Internasional di wisata Brave Boy pada Juni nanti.

BACA JUGA  Polres Haltim Bagi-Bagi Helm Gratis

“Saya akan hadirkan aktor-aktor dari manca negara,” janjinya.

Sementara itu, Abduhrahman Barmawi selaku pemilik wisata Brave Boy mengatakan, dia bersama istri dengan niat yang tulus membangun wisata Brave Boy demi kemaslahatan orang banyak. Dia juga berjanji akan terus membenahi kekuarang fasilitas yang ada hingga menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah agar selalu memberikan support, walaupun tidak dapat bantu berupa uang, tetapi  dengan memberikan semangat saja saya sudah bersyukur dan saya akan mengerjakannya,” harap Man sapaan akrabnya, yang disambut dengan tepukan tangan dari pengunjung.

Menejer wisata Brave Boy, Nuani Darwis dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh warga Halmahera Timur secara umum, dan warga  Desa Baburino dan Pekaulang serta para kepala secara khusus untuk sama-sama membangun wisata Brave Boy yang jauh lebih baik.

“Dan kepada Bapak Abduhrahman Barmawi,  terima kasih atas kepercayaannya kepada saya sebagai penanggung jawab. Ini tugas dan tanggung jawab yang besar, namun karena untuk kemajuan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) pada umumnya dan Desa Baburino khususnya dalam pengembangan wisata,”ucapnya.

BACA JUGA  ASMAPEL Fagagali Buli Asal Wayafli Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Di Halut

Sekedar diketahui,artis Duo Kembar masih akan menghibur para pengunjung di wisata Brave Boy hingga 10 Februari 2022 dengan tarif karcis masuk Rp. 25 ribu per orang.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here