BAPPEDA Halbar Harap Tak Ada Ego Sektoral Program Oleh SKPD

165

Kepala Bappeda Halbar, Sony Balatjai (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah. Kegiatan ini untuk mengsingkronisasi program kerja.

“Di dalam forum itu, seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdiskusi untuk mensingronisasi penajaman usulan dari kecamatan,” kata Kepala BAPPEDA Halbar, Sony Balatjai dalam acara yang berlangsung di di Aula Baikole Kantor Bupati, Jumat (27/3/2021).

Kegiatan dengan tema, “Tata Kelola Pemerintahan, Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Restorasi infrastruktur Layanan Dasar” ini kata Sony, untuk mensingronisasi dengan jajaran SKPD tentang kinerja dan lokasi kegiatan yang harus di rasionilisasi.

“Sehingga, ouput (pengeluaran) itu bisa menyentuh sasaran kerja dan lokasi kegiatan suda diketahui dari sekarang sebelum sampai ke Musrembang,” sambungnya.

Dia berharap usai melaksanakan kegiatan ini, tidak ada lagi ego sektoral dari setiap dinas yang ada. Dia berharap, pelaksanaan forum gabungan SKPD ini, kegiatannya betul-betul tersingkronisasi antara kegiatan-kegiatan yang paling prioritas.

BACA JUGA  BPBD Sebut Pembalakan Liar Penyebab Banjir Di Halbar

“Misalnya di bidang pertanian, perikanan dan parawisata,” sebutnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here