Ini Alasan Bupati  dan  Wakil Bupati Halbar VC Dengan Pimpinan PT. Telkosmel

87
VC Pemda Halbar Dengan PT. Telkomsel

HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara terus bekerja keras untuk membuka akses  jaringan komunikasi untuk warga. Bupati, James Uang bersama wakilnya, Djufri Muhammad pun tak tanggung-tanggung menggelar Video Converence (VC) dengan Pimpinan PT. Telkomsel wilayah Sulawesi – Halmahera.

VC yang berlangsung di ruang rapat bupati, , Selasa (31/8) siang itu menjadi moment baik bagi James dan Djufri untuk menyampaikan permasalahan kualitas  jaringan celuller di Halbar. Terutama di Kecamatan Ibu, Tabaru dan Loloda yang masih kesulitan untuk mengakses jaringan komunikasi.

“Masih banyak lokasi di Halbar yang belum terakses jaringan telekomunikasi seperti sebagian Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, Tabaru dan Loloda termasuk di seputaran Kota Jailolo,”sebut James melalui rilis yang disampikan oleh Plh. Kepala Dinas Komifo Halbar, Sahmi Salim.

Selain itu, James juga meminta management Telkomsel agar membuka gerai Graha Pari di Kota Jailolo untuk melayani konsumen Telkomsel yang ada di Halbar. Sejalan dengan Bupati James, Wakil Bupati, Djufri Muhammad juga berharap management Telkomsel agar memperhatikan kualitas layanan di Halbar. Politisi Nasdem Halbar ini juga menyarankan petinggi Telkomsel agar berkunjung ke Jailolo, guna melihat langsung kondisi ril layanan Telkomsel yang ada.

BACA JUGA  77 Organisasi Terdaftar Di Kesbangpol Halbar

“Kami berharap pihak Telkomsel dapat melakukan survey secara langsung di titik-titik yang kurang baik akses jaringan, agar dapat ditingkatkan,”ungkap Djufri, yang juga melalui Sahmi.

VC yang di inisiasi Dinas Kominfo Halbar,  ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan program kerja Pemda Halbar menuju penerapan E-Goverment seperti penyampaian laporan berbasis aplikasi, yang membutuhkan dukungan PT. Telkomsel khususnya penyediaan jaringan internet.

Mendapat informasi terkait layanan Telkomsel di Halbar, para petinggi PT. Telkomsel ini berjanji meningkatkan  layanan di Halbar. Dalam waktu dekat PT. Telkomsel akan membangun dua tower BTS yang akan ditempatkan di desa Galala dan Payo Kecamatan Jailolo.

“Untuk memperlancar komunikasi di area Kota Jailolo, kami akan bangun dua titik Tower BTS di desa Galala dan Payo,”ungkap Robertho LR, Manager Network Service  Telkomsel Manado, yang dikutip Sahmi.

Lanjut Sahmi, Rebertho yang membawahi wilayah kerja Sulawesi Utara , Kota Ternate dan Pulau Halmahera ini menambahkan, kondisi topografi Halbar membuat perangkat komunikasi yang dimiliki Telkomsel tidak bekerja efektif. Untuk Kecamatan Ibu, Loloda harus butuh repeater atau alat penguat sinyal seluler untuk tembus  wilayah utara.

BACA JUGA  2022 Dinas Perkim-LH Halbar Bakal Kelolah Sampah Yang Bernilai Ekonomis

Untuk peningkatan kualitas akses internet, di wilayah Ibu, Tabaru dan Loloda, PT. Telkomsel kata Sahmi, sudah ada pembicaraan internal dengan pihak Telkom,kemungkinan akan membangun jaringan kabel Fiber Optik sampai Loloda.

Turut hadir beberapa kepala Dinas diantara Asisten 1 Setda Vence Muluwere, Kepala BPKAD, Chuzaema Djauhar, Kepala BP3D Soni Balatjai, Kabag Pemerintahan Setda Halbar Demianus Sidette dan Sekretaris Diskominfo Sahmi Salim.

Sementara di pihak Telkomsel yang hadir antara lain, Muhammad Idham Kadir  General Manager Network Service Assurance Telkomsel Regional Sulawesi, yang meliputi Wilayah kerja  Seluruh Sulawesi dan Halmahera. Kemudian Jefri Kamudi, Manager Branch  Manado, yang  bertanggung jawab terhadap pelayanan  t pelanggan dan kesediaan produk di wilayah  Sulawesi Utara, Ternate dan Halmahera.

Dan Dedy Irwindo,  Manager Regional Enterprise Account Management Sulawesi, yang bertugas melayani  layanan solusi bisnis yang diperlukan oleh pemerintahan atau perusahaan.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi  Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here