Belum Teraliri Listrik, Warga 4 Desa Demo PLN Maba Utara

317

Ratusan Warga Saat Melakukan Aksi di PLN Wasileo


MABA, CH – Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) genap berusia 18 tahun. Namun, sebagian warga belum juga menikmati aliran listrik, hal ini membuat warga 4 desa di Kecamatan Maba Utara terpaksa harus turun ke jalan.

Ratusan warga ini, melakukan aksi di PLN Wasileo sebagai bentuk protes untuk mendapatkan keadilan. Pasalnya, letak PLN dengan 4 desa dan 3 dusun yang tidak teralirisi listrik itu hanya 15 kilo.

Warga ini tampaknya sudah bosan hidup kegelapan hingga bertahun-tahun lamanya. Mereka ingin hidup menikmati penerangan seperti yang dirasakan warga di desa-desa lainya.

“Bayangkan, sudah berpuluh-puluh tahun kami tinggal di sini tapi sampai hari ini kami tidak disentuh infrastruktur listrik PLN,” kata Akmal Laeda kepada awak media, Rabu (26/5/2021).

Akmal menambahkan, aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk ekpresi kebosanan warga disejumlah desa terhadap pihak PLN. Sebab suda kurang lebih dua tahun PLN Wasileo beroperasi, warga di 4 desa itu belum juga mendapatkan keadilan.

BACA JUGA  Camat Maba Gencar Sosialisasi New Normal

“Untuk itu, kami mendesak kepada pihak PLN agar secepatnya menyelesaikan pekerjaan lapangan (pemasangan jaringan listrik) yang belum juga selesai selama dua tahun ini,” katanya.

Akmal menegaskan, dalam rangka menyelesaikan pekerjaan pemasangan jaringan ke seluruh desa se Kecamatan Maba Utara, pihaknya meminta agar pihak PLN berlaku adil terhadap seluruh desa.

“Karena selama dua tahun ini, hanya tiga desa yang menikmati listrik, sementara desa-desa lain tidak. Maka, kami meminta selama pekerjaan belum selesai lampu dipadamkan,” ujarnya.

Ribuan Kepala Keluarga (KK) di 4 desa ini juga berharap, dengan hadirnya H. Ubaid Yakub dan Anjas Taher sebagai bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik beberapa bulan lalu ini, bisa menjadi solusi bagi warga di 4 desa itu, untuk bisa menikmati penerangan.

“Kami berharap di HUT Haltim ke-18 ini, kami bisa mendapat keadilan,” harap warga. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here