BLPB Halbar Baru Lelang 10 Paket Proyek

207

Kepala BLPB Halbar, Muhammad Jain A. Kadir, ST (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melalui Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPB) di 2021 ini baru 10 paket proyek yang dilelang. Paket ini baru milik 4 instansi dari puluhan instansi yang ada.

Kepala BLPB Halbar, Muhammad Jain A. Kadir, ST menyebutkan, 10 paket proyek yang sudah dilelang itu, 6 pekerjaan konstruksi dari Dinas PUPR dan 1 Pengadaan barang dari Dinas Perikanan, 1 paket dari Sekretariat Daerah dan 2 paket dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM.

“Delapan paket di lelang oleh kepala BLPB lama dan dua paket dilelang pada saat saya masuk,” kata Muhammad, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/3/2021).

Muhammad yang baru menjalankan tugas sebagai Kepala BLPB Halbar pada 3 Maret 2021 ini menyebutkan, dua paket proyek dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM yang ia tenderkan itu diantaranya, pembangunan gedung area produksi sentra Industri Kecil Menengah (IKM) dengan nilai Rp. 3,2 miliar dan pengadaan mesin peralatan produksi Sentra IKM Rp. 1,2 miliar.

BACA JUGA  Pelaksanaan FTJ 2021 Di Halbar Kembali Terancam

Sementara untuk dinas lainya, dirinya mengaku belum mengetahui apa kendalanya sehingga melakukan permohonan lelang. Dia akan mempelari dan melakukan kordinasi dengan dinas yang belum melakukan permohonan tender.

“Untuk target kami belum tau karena semuanya kami menunggu dinas untuk memasukan program permohonan lelangnya, intinya kami di ULP biasanya terkait capaian target itu di hitung ketika semua para dinas suda masukan,” tukasnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here