Bupati Halbar: Anggaran Kecil Jangan Buat Program Besar

229

Bupati Halbar, James Uang Meninjau Sejumlah Proyek Usai Buka Musrembang (Foto: Riko Noho)


HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, James Uang membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2021 tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sahu Timur.

Dihadapan Pemerintah Kecamatan maupun Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), bupati menegaskan agar perencanaan pembangunan di tahun depan disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Halbar.

“Forum Musrembang ini agar dapat d manfaatkan sebaik mungkin, kalau anggaran kecil jangan buat program besar atau melebihi anggaran, karena hal itu, sehinga terkesan dalam pandangan masyarakat bahwa pemerintah bikin foya (bohongi) masyarakat,” tegas bupati dalam sambutnya, Senin (15/3/2021).

James berharap, Musrembang ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“APBD berapa harus dicaver, sehingga propinsi bisa bantu apa, dan APBN juga apa. Sehingga bisa disinkronkan dan dapat diakomodir secara bertahap dalam pembangunan Halbar dengan baik,” tukasnya.

Dalam kesemptaan itu, Bupati James juga meminta kepada ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan agar perintahkan anggota DPRD dapil II untuk ikut hadir dalam Musrembang di Kecamatan Sahu Timur ini.

BACA JUGA  Disdikbud Halbar Berlakukan Kegiatan Belajar Siswa-Siswi Dari Rumah

“Tujuannya agar materi aspirasi DPRD juga masuk dalam perencanaan Musrenbang. Jadi ketua jaga tegas agar DPR dapil II dapat juga kawal Musrenbang ini,” tutup bupati. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here