Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Halmahera Barat Berjalan Khidmat

76

Upacara HUT RI Oleh Pemda Halbar

HALBAR, CH-Hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara menggelar Upacara HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76, di lapangan Sasadulamo, Jln. Proklamasi Desa Acango Kecamatan Jailolo, berlangsung khidmat.

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 76 ini dipimpin oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang, selaku inspektur Upacara. Dan di hadiri ratusan pegawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Wakil Bupati Halmahera Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD, Frokopimda, pimpinan petinggi kampus, tokoh agama dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya serta warga setempat.

Sementara teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat, Charles R. Gustan.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih kali ini yang bertindak selaku komandan upacara, Kapten Inf. Oky Syalendro. Bertindak selaku komandan Paskibraka, Lentan Dua Inf. Angga Satria Ardi Nugroho dan yang bertindak selaku Perwira Upacara, Kapten Inf. Suprapto

Sedangkan untuk penggerak pengibar bendera Merah Putih ini terdiri dari pembawa baki, Oktabrilia T. Batali dan pembentang Agus Talapessy, di ikuti 17 Anggota siswa-siswi SMA/MA/SMK/ Negeri maupun Swasta serta TNI dan Polri.

BACA JUGA  Bupati Ikut Melayat Ke Rumah Duka Wartawan Biro Halbar

Di ketahui, Peserta Paskibraka kali ini adalah putra-putri terbaik Halbar di bawah asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga dan pelatih dari TNI/Polri. (PN)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here