Benahi Halbar, Wakil Ketua DPRD Tantang James-Djufri

335

Wakil Ketua II DPRD Halbar, Riswan Hi. Kadam (Foto: Istimewa)


HALBAR, CH- Wakil Ketua II DPRD Halmahera Barat (Halbar), Riswan Hi. Kadam menantang Bupati dan Wakil Bupati, James Uang-Djufri Muhammad soal kinerja membangun Halbar kedepan yang jauh lebih baik.

Terutama slogan diahi (benahi) yang dipakai oleh bupati dan wakil bupati Halbar saat ini. Menurut Riswan, slogan ini mampu diimplementasikan atau tidak.

Riswan meminta bupati dan wakil bupati harus konsisten dengan slogan tersebut. Terutama mendiahi soal keuangan daerah. Dia meminta agar bupati dan wakil bupati membintangi belanja daerah yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita butuh konsistensi dari JUJUR (James-Djufri) karena untuk membenahi sistem keuangan, JUJUR harus berani memblokir APBD yang bersumber dari PAD,” tantang, Riswan melalui pres rilis. Jumat (5/3/2021).

Politisi PKB Halbar ini menegaskan, jika James-Jugri berkeinginan memberikan pelayanan prima dan kepastian pembayaran kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pihak ketiga, tanpa membintangi PAD maka dipastikan akan terjadi defisit di akhir tahun.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Halbar Usulkan Anggaran  ke Kemendikbud-Ristek 21 Miliar

“Percuma kita bicara soal efesiensi anggaran untuk menyehatkan keuangan daerah, tapi pada akhirnya menciptakan utang baru dikepemimpinan JUJUR,”cetusnya.

Riswan membeberkan, anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang terbaru dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu), Dana Alokasi Umum (DAU) Halbar mengalami pengurangan sebesar Rp. 15 miliar, sehingga sangat menekan arus cash keuangan daerah.

“Terobosan memperbaiki sistem keuangan harus butuh keberanian, kita jangan lagi berteori, tapi minim tindakan, semoga JUJUR bisa mampu mendiahi Halbar dari sisi pengelolaan keuangan,”pungkasnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here