PPI di Maluku Utara Diharapkan Jadi Ujung Tombak Pembangunan Bangsa

48
Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-IV PPI

HALBAR, CH – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-IV Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Maluku Utara mulai dihelat. Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Gousta Feriza dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di Halmahera Barat Jumat (1/10).

Musyawarah tersebut dibuka Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad. Dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah menyambut baik karena Musprov PPI ke-IV dilaksanakan di Halmahera Barat.

“Saya memberikan apresiasi kepada PPI karena Halbar terpilih sebagai Panitia pelaksana Musprov Ke IV,”katanya

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan sukses sebagai upaya mencapai program kerja dengan sinkronisasi antara PPI dan pemerintah daerah yang baik.

“Kami selalu memberi perhatian serius pada PPI Halbar, agar setiap tahun itu ada peningkatan alokasi anggaran untuk PPI Halbar. Selain itu, kami juga menyediakan sebuah gedung kantor untuk kegiatan PPI di Halbar, “tuturnya

Terpisah, Ketua PPI Maluku Utara Mahli Aweng mengatakan, pemekaran seluruh kabupaten dan kota di Maluku Utara, 6437 lebih anggota PPI sudah terdaftar melalui registrasi mencapai 25 persen. Angka itu  berdasarkan peraturan organisasi PPI.

BACA JUGA  Soal Gedung Sentra Home Industri, Albert Hama dan Demyanus Berakhir Damai

Atas dasar itu PPI Maluku Utara mulai dibentuk di 9 kabupaten dan kota, sementara pengurus definitifnya  dan baru dilakukan di Pulau Taliabu,”jelasnya

Sementara Ketua PPI Pusat,  Gousta Feriza menyebut, PPI di Maluku Utara hadir sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.

“Karena PPI dibentuk tidak hanya baris-berbaris namun bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia kedepan dengan semangati bersama,”katanya

Feriza bilang, setiap tahun ada 2.500 anggota Paskibraka yang dikukuhkan menjadi pasukan pengibar bendera. Namun, kiprah mereka diharapkan tidak hanya sebatas mengambil peran sebagai pasukan pengibar.

“Sebagai generasi muda, anggota PPI harus berkiprah ikut membangun bangsa dan siap dibutuhkan kapan saja,”katanya

“Adik-adik PPI harus siap dibutuhkan kapan saja dan oleh siapa saja. Saya berharap PPI di Maluku Utara dapat menghasilkan banyak program kerja, tidak hanya ngurusi Paskibraka saat 17-an saja,” tandasnya (Riko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here