Bupati Halbar Minta Pimpinan SKPD Jangan Cari Muka

119
Bupati Halbar, James Uang

HALBAR,CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di  lingkup Pemerintah Halbar kerja sama dan kompak dalam menjalankan tugas demi pembangunan yang jauh lebih baik.

Bupati berharap, para pimpinan SKPD jangan saling melemahkan (menjatuhkan, red). Bekerja harus profesional antar pimpinan SKPD, sekretaris, kepala seksi dan seterusnya dalam mejalankan tugas, agar roda pemerintahan bisa berjalan maksimal.

“Tidak perlu cari muka kepada saya dengan wakil bupati dan memuji setelah itu lapor orang lain dengan niat untuk jatuhkan,” ujar bupati, saat rapat bersama dengan para pimpinan SKPD di Aula Bidadari Lantai I Kantor Bupati, Rabu (29/9/2021).

Bupati juga meminta kepada seluruh pimpinan dan staf agar disiplin waktu. Agar pelayanan pemerintah kepada masyarakat bisa diraih dengan baik.

“Terakhir khususnya kepada Inpektorat supaya melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap SKPD, sebelum BPK Malut datang pemeriksaan,  inspektorat mendahului melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap masing-masing SKPD kemudian SKPD  bangun koperatif dengan inspektorat dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA  DPMPTSP Halbar Tahun Ini Fokus Sosialisasi Perizinan

Sementra itu Wakil Bupati, Djufri Muhamad yang juga ikut hadir dalam rapat tersebut mengingatkan soal kebersihan dan kerapian baik di dalam maupun di luar kantor. Selain itu, dia juga menegaskan soal peraturan bupati tentang kawasan tampa rokok.

“Walaupun belum semua diikuti, seperti anggota DPRD itu masi ada yang merokok dalam kantor, padahal suda diatur dalam pergup tentang kawasan tampa rokok cuman realiasi dari aturan tersebut sekwan belum mampu jalankan,” sebutnya.

Soal kenyamana kerja di dalam ruangan, kata Djufri para pimpinan SKPD belum berlaku adil terhadap staf. Dia menemukan, di dalam ruangan pimpinan SKPD dilengkapi dengan AC (pendingin), sementara di di ruangan para staf masih menggunakan kipas angin.

“Jika saya lihat ruangan milik kepala dinas itu ada AC dan nyaman sekali, jadi tolong di perhatikan pimpinan SKPD jangan kalian saja yang nyaman sementara mereka (staf) yang lain mandi-mandi keringat,” tukasnya.

Riko Noho

Penulis : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here