Tim Program TEKAD Bahas Potensi SDA di Halmahera Barat

43
Rahmat, staf pegawai DPMPD Provinsi Malut sekaligus ketua tim monitoring program TEKAD

HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan rapat bersama Tim Program TEKAD (Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu) Maluku Utara, di ruang rapat Kantor DPMPD, Selasa, (2/11/2021).

Rahmat, staf pegawai DPMPD Provinsi Malut sekaligus ketua tim monitoring program TEKAD wilayah Halbar mengatakan, pihaknya berkunjung ke Halbar melakukan pertemuan dengan DPMD dalam rangka membahas program TEKAD yang berada di Kecamatan Jailolo Selatan, Jailolo, Sahu dan Sahu Timur.

Dijelaskan, TEKAD ini menjadi panel projeck  dari Kemendes yang dikhususkan untuk Indonesia Timur, yakni Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat.

“Diharapkan dengan adanya program Tekad ini lebih condong ke pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam hal ini tournya bumdes,” harpanya.

Sementara, Kepala DPMD Halbar dan juga sebagai kordinator program Tekad Halbar, Marcus Saleky menyebut ada 20 desa di 4 kecamatan yang masuk dalam program TEKAD. Diantaranya, 5 Desa di Kecamatan Jailolo selatan, 5 Desa di Jailolo, 5 Desa  di Sahu dan 5 Desa di Sahu Timur.

BACA JUGA  Bupati Halbar Janji Naikkan Insentif Dokter dan Nakes

“Program ini berlangsung selama 5 tahun, untuk itu harus didukung oleh masyarakat agar program tersebut berhasil dan bermanfaat di masing-masing desa karena dukungan masyarakat sangat penting, jika bagus ditingkat atas tetapi warga di desa tidak dukung akan sia-sia perkembangannya,”ujarnya.

Riko Noho

Penulis: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here