Camat Maba Bentuk Tim Satgas Covid 19 Dibawah Terik Matahari

514

Rapat Pembentukan Tim Satgas Dibawah Terik Matahari (Foto: Nehemia CH


BULI, CH- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid 19 di dalam wilayah Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Camat Maba Robert Barbakem SH, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para kepala desa setempat.

Rakor ini tak lain adalah membentuk tim satgas pencegahan Covid 19 di masing-masing desa dalam wilayah Kecamatan Maba. Menariknya, rapat yang berlangsung, Kamia (26/3/2020) tidak berlangsung di dalam ruangan, melainkan di halaman depan Kantor Camat Maba.

Rapat yang ikut melibatkan TNI-Polri ini dilakukan dibawah terik matahari pagi. Para peserta rapat terlihat berdiri dengan jarak satu meter. “Himbauan pemerintah pertemuan yang melibatkan banyak orang itu dilarang, makanya kami sengaja buat pertemuan di ruang terbuka dengan jarak masing-masing peserta rapat satu meter, lagian berjemur dibawah terik matahari juga mencegah virus corona,” kata Robert.

Dijelaskan, tim satgas di masing-masing desa ini dikoordinir langsung oleh masing-masing kepala desa yang tersebar di 10 desa yang ada di Kecamatan Maba. Tugas tim satgas desa ini adalah melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap warga pendatang baru yang masuk di masing-masing desa dan memantau penduduk Kecamatan Maba yang keluar Daerah.

BACA JUGA  Dua ODP Di Haltim Gegerkan Warga Buli

“Apabila ada warga yang gejala corona, yang bersangkutan akan langsung ditindak dan melapor ke Tim Satgas Kabupaten agar orang tersebut dikarantina untuk sementara waktu dan ditangani oleh pihak Rumah Sakit,” jelasnya.

Camat berharap semua instansi terkait dan masyarakat yang ada di Kecamatan Maba, agar bersama-sama mencegah Virus Corona yang semakin luas di tanah air. “Muda-mudahan dengan upaya dan kerjasama mengatasi Virus Corona  ini membuat Kecamatan Maba bebas dari Virus Corona,” harapnya.

Hadir dalam rapat tersebut yakni, seluruh kepala desa dan BPD se Kecamatan Maba, Toko Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Kapolsek Maba, Koramil Maba, Polairut, Pos TNI AL, Kepala Puskesmas Buli beserta staf, Gamki dan PT. Antam. (PN/Red)

Reporter: Nehemia Bustami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here