Camat Maba Irup Pengibar Bendera, Kapolsek Irup Penurunan Bendera

254
Upacara Penurunan Bendera

Upacara Pengibar Bendera HUT RI Ke-76 di Kecamatan Maba

BULI, CH- Upacara Pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun RI ke 76, tahun 2021 di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Fermento Buli, Selasa (17/8) berjalan lancar.

Upacara pengibaran bendera, Camat Maba Robert Barbakem SH, selaku inspektur upacara, Ajudan Erwin Gueslaw, Perwira Upcara, Aiptu M. Wildan, Komendan Upacara Sertu Muliadi, Pembacaan Texs Proklamasi oleh Drs. Noho Rajak, Pembacaan Doa Kadim Mumen dan MC. Brigpol. Novita Alting.

Sementara itu, Serda Hafi Syarif Fauzi selaku komendan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pembawa baki bendera, Clarissa Alexandrina Huwae, dari SMK Pertambangan Buli. Bersama 7 rekan anggota Paskibra berhasil menyelesaikan tugas berat dengan sempurna tanpa halangan hingga Bendera Merah Putih sampai di puncak tiang.

Clarissa Alexandrina Huwae, pada Cermin Halmahera, dengan suara haru mengatakan, dia dan teman-teman sangat takut pada saat mengibarkan Bendera Merah Putih. Dia takut akan adanya keselahan saat bendera akan dikibarkan.

BACA JUGA  Panitia HUT RI Ke 76 Kecamatan Maba Serahkan Penghargaan Kepada Paskibra

Puji syukur pada saat Bendera Merah Putih ditarik oleh tiga orang teman, tidak terjadi kesalahan hingga Bendera sampai di puncak tiang, dan kami pun bangga dan terharu rasa-rasanya mau berteriak dan menangis disaat itu juga, karena masih suasana Upacara, maka rasa haru dilepas pada saat diluar lapangan upacara,” ucap Clarissa dengan mata berkaca-kaca.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba kebersihan, dengan meraih Juara I lomba kebersihan desa diraih oleh Desa Geltoli dengan hadia25 paket sembako, juara II Desa Wayafli 15 paket dan juara III Desa Teluk Buli 10 paket.

Sementara untuk upacara penurunan bendera, Kapolsek Maba Iptu. La Imbar selaku Inspektur upacara Ajudan Bripka. Jufri Ahmad, Komendan Upacara Bripka Bahrudin Maulana. Pembawa baki Penurunan Bendera Merah Putih Risna Rahayu Sudin, dari SMA N 1 Haltim, Pengerek bendera, M. Akmal Sulaiman, Oktofianus Tunang, Merlin Oktofis Tayawi, dari SMK Pertambangan Buli.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi  Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here