Catatan Buat 4 Anggota DPRD Haltim Asal Maba Utara

556

Beginilah Kondisi Jalan di Maba Utara

MABA, CH- Warga di Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menaruh harapan besar terhadap anggota DPRD Haltim yang baru dilantik baru-baru ini. Mereka berharap para wakil rakyat yang baru ini mampu menyuarakan keluhan rakyat yang tinggal diwilayah Maba Utara. 

Terlebih khusus bagi 4 anggota DPRD asal Maba Utara, yakni Jhon Ngoraijti, Retman Deni Pinoa, Bahmid Jafar dan Christal Vitta Koremie. Warga berharap, Maba Utara bisa berubah seperti kecamatan lain yang ada di Haltim, dengan adanya 4 anggota DPRD ini. 

Warga tak terlalu berharap banyak, yang diminta hanya akses jalan dari Maba Tengah hingga ke Desa Jara-jara Kecamatan Maba Utara yang selama ini masih menjadi kendala bagi warga setempat. Akibat dari kondisi jalan yang membahayakan warga terpaksa harus melewati akses jalan yang dibangun oleh warga. 

Salah satu bukti adalah akses jalan yang berada di Tanjung Bori Desa Sosolat. Warga harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membayar akses jalan yang dipalang oleh warga yang membuat akses jalan. “Jalan yang dibuka oleh pemda tidak bisa diakses karena rusak parah, sehingga warga buat jalan untuk dilalui oleh warga tapi harus bayar, kendaraan motor (roda dua) pigi pulan (PP) Rp. 20 ribu, kalu mobil PP Rp. 100 ribu,” kata Kepala Desa Lolasita, Safruddin Usman baru-baru ini. 

BACA JUGA  Pemdes Yawanli  Kembali Salurkan BLT ke 110 KK

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya 4 wakil rakyat yang sudah dipercayakan oleh warga Maba Utara secara khusus serta warga di daerah pemilihan satu (Dapil I) Haltim secara umum, dapat memperjuangkan keluhan warga  ke Pemerintah Daerah. “Saya bersama warga sangat berharap, jika 16 anggota DPRD tidak melihat kondisi jalan yang ada di utara, maka 4 anggota DPRD asal Maba Utara ini bisa melihat kami,” harapnya. (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here